Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Antrean Kendaraan Mengular di Pelabuhan ASDP Tanjunguban
Oleh : Harjo
Senin | 18-06-2018 | 11:32 WIB
asdp-punggur11.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Antrean kendaraan di Pelabuhan ASDP Punggur. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Antrean kendaraan roda dua maupun roda empat yang akan menyeberang menggunakan kapal Roro dari Pelabuhan ASDP Tanjunguban menuju Telaga Punggur sangat ramai. Bahkan sebagian kendaraan harus menginap.

Pantauan di lokasi pada Senin (18/6/2018) antrean kendaraan sudah mengular hingga ke luar dari areal Pelabuhan ASDP Tanjunguban. Hal itu mengakibatkan arus lalulintas di Jalan Yos Sudarso Tanjunguban mengalami kemacetan.

Kepala Sahbandar Tanjunguban, Fakhrin Riza mengatakan, antrian kendaraan terjadi sejak kemarin, Minggu (17/6/2018) sehingga pihaknya menambah jadwal pelayaran hingga pukul 21.00 WIB. Namun hal itu tidak bisa menampung seluruh penumpang dan kendaraan.

"Sejak kemarin malam sudah ada penambahan keberangkatan kapal Roro karena jumlah penumpang yang akan menyebrang memang sangat ramai. Namun tidak semua bisa berangkat, sehingga sebagian harus menginap," ungkapnya.

Ia menambahkan, dengan banyaknya penumpang dan kendaraan yang akan menyeberang ke Punggur diharapkan kepada calon penumpang dan petugas pelabuhan selalu berkoordinasi demi kenyamanan dan keselamatan pelayaran.

Selain itu, petugas di lapangan juga diharapkan tidak memaksakan keberangkatan di luar kapasitas kapal karena sangat membahayakan pelayara.

"Artinya kemampuan tampungan kapal harus disesuaikan dan tidak dipaksakan. Karena keselamatan adalah yang paling utama" harapnya.

Editor: Yudha