Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tahanan Rutan Tanjungpinang Kabur, Modusnya Pura-pura Beli Rokok
Oleh : Roland Aritonang
Senin | 18-06-2018 | 11:04 WIB
tahanan-tpi-kabur1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Tahanan Rutan Tanjungpinang yang kabur masuk daftar pencarian orang. (DPO). (Foto: Roland)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Tahanan Rutan Kelas I Tanjungpinang bernama Ali Mujihadi alias Ali yang terjerat kasus pencurian kabur pada Minggu (17/6/2018) pukul 15.00 WIB.

Kepala Rutan Kelas I Tanjungpinang, Ronny Widiyatmoko mengatakan, tahanan yang kabur ini merupakan salah satu dari 20 orang wargabinaan yang merupakan pasukan merah putih yang telah diasimilasi kerja di luar Rutan.

"Iya kabur kemarin sore, dia merupakan anggota pasukan merah putih yang kami asimilasikan kerja di luar rutan," ujar Ronny saat dikonfirmasi BATAMTODAY.COM, Senin (18/6/2018).

Ronny mengungkapkan pada saat itu warga binaan ini bersama anggota pasukan mereka putih lainnya sedang sibuk mengatur parkir pengunjung besuk. Hal itu dijadikan kesempatan untuk kabur dengan berpura-pura untuk membeli rokok dan izin untuk pergi ke luar.

"Ketahuannya saat di cek untuk dimasukan kembali ke dalam Rutan, ternyata warga binaan ini tak kunjung balik hingga sekarang," ungkapnya.

Menurutnya saat ini pegawai Rutan dan aparat kepolisian dari Polres Tanjungpinang masih melakukan pengejaran dan pencarian terhadap warga binaan yang kabur ini.

"Kami masih melakukan pengejaran dan pencarian bersama polisi," tutupnya.

Editor: Yudha