Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mobil Dinas Bupati Bintan Nyaris Ditabrak Pengendara Ugal-ugalan
Oleh : Harjo
Sabtu | 16-06-2018 | 15:32 WIB
apri-sujadi-jalan.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Bupati Bintan Apri Sujadi saat melakukan open house di Kelurahan Tanjungpermai, H+2 lebaran. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Bupati Apri Sujadi mengakui pengendara di jalan raya Kabupaten Bintan masih banyak yang belum tertib berlalulintas. Aksi ugal-ugal masih saja terjadi tanpa kenal waktu dan tempat.

Apri bahkan mengaku kendaraanya pernah hampir ditabrak pengendara yang ugal-ugalan di jalan. Hanya saja, saat itu ia masih bernasib baik, sehingga marah bahaya yang akan menghampirinya urung terjadi.

"Terutama roda dua, masih banyak yang tak tertib berlalulintas, kurang hati-hati dan tak perduli dengan keselamatan orang lain," kata Apri, Sabtu (16/6/2018) di Kelurahan Tanjungpermai, tanpa merinci di mana dan kapan peristiwa yang dialaminya itu.

Apri berharap, ke depan masyarakat Bintan dalam berkendara agar lebih hati-hati dan mematuhi rambu lalu lintas. "Kita ingin warga Bintan lebih dewasa dalam berkendara. Karena ketidak hati-hatian menjadi faktor utama terjadinya kecelakaan," kata dia.

Apri juga tidak menampik jalan rusak juga menjadi salah satu faktor terjadinya kecelakaan lalu lintas. Seperti halnya di Jalan Lintas Barat (Jalinbar) Bintan.

Untuk itu, kata Apri, pihaknya terus berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat. Di mana, pembangunan Jalinbar itu merupakan wewenang Pemerintah Pusat.

"Pemkab Bintan bukan lepas tangan. Kita berupaya semaksimal mungkin memperbaiki infrastruktur dengan anggaran yang ada. Dan, kita juga tetap koordinasi dengan Pemerintah Pusat," jelasnya.

Editor: Gokli