PKP

Lebaran, Waktu Besuk di Rutan Tanjungpinang Diperpanjang
Oleh : Roland Aritonang
Jum\'at | 15-06-2018 | 13:04 WIB
kunjungan-rutan-tpi.jpg honda-batam
Pegawai Rutan Kelas I Tanjungpinang melayani antrean pengunjung di momen lebaran 2018. (Foto: Roland Aritonang)

BATAMTODAY. COM, Tanjungpinang - Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I Tanjungpinang memperpanjang waktu besuk bagi keluarga warga binaan, selama Hari Raya Idul Fitri 1439 H/2018.

Waktu besuk selama tiga hari, lebih lama dari hari biasanya, yang dimulai dari pukul 09.00 WIB sampai Pukul 17.00 WIB.

Kepala Rutan Kelas I Tanjungpinang, Rony Widiyatmoko mengatakan setelah seluruh warga binaan yang beragama muslim melaksanakan sholat Idul Fitri, pagi ini, bersama dengan pegawai Rutan dan beberapa dari keluarga warga binaan, pihaknya akan membuka waktu kunjungan kepada sanak saudara yang akan berkunjung ke tempat ini.

"Kami membuka waktu kunjungan selama 3 hari dimulai hari ini dan sampai hari Minggu nanti yang dibuka mulai pukul 09.00 WIB sampai 17.00 WIB," ujar Rony, Juma (15/6/2018).

Pelayanan kunjungan ini jika dilihat ketentuan yang berlaku berbeda dengan hari-hari biasanya, di mana seluruh warga binaan hanya diberi waktu kunjungan 20 menit. Tetapi pada hari lebaran ini diberikan kebebasan seluas-luasnya.

"Karena momennya lebaran jadi kami berikan kebebasan waktu kunjungan yang seluas-luasnya," ucapnya.

Melihat tingginya jumlah kunjungan saat ini, pihak Rutan terpaksa harus mengatur waktu. Selain sudah banyak keluarga warga binaan di dalam, di luar juga masih banyak yang antre.

Menyiasati agar semua keluarga dan warga binaan bisa bertemu, waktu besuk akan diatur per 30 menit.

"Jika nanti jumlah kunjungan makin meningkat, opsi itu terpaksa kami terapkan demi keaman dan kenyamanan Rutan," tutupnya.

Editor: Gokli