PKP

Hari Raya Idul Fitri, Budaya Silaturahmi di Anambas Masih Terjaga
Oleh : Fredy Silalahi
Jum\'at | 15-06-2018 | 12:32 WIB
open-house-anambas.jpg honda-batam
Suasana open house yang diadakan Bupati, Wakil Bupati dan Sekda Anambas di Lapangan Sekretariat Pemkab Anambas. (Foto: Fredy Silalahi)

BATAMTODAY.COM, Anambas - 1 Syawal 1439 H/2018, Bupati, Wakil Bupati dan Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas gelar open house di Lapangan Sekretariat Pemkab Anambas. Selain merayakan Hari Raya Idul Fitri, open house tersebut juga dimanfaatkan untuk meningkatkan silaturahmi dengan masyarakat.

"Pertama-tama kami atas nama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 H/2018, mohon maaf lahir dan batin," ujar Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris, Jumat (15/6/2018).

Kekentalan silaturahmi pada Hari Raya Idul Fitri sangat tampak pada open house tersebut. Tak henti-hentinya, perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), TNI/Polri, dan masyarakat berdatangan pada acara tersebut.

Tersedia juga makanan tradisional Anambas untuk dicicipi para tamu, yakni lakse, nasi dagang, gulai tongkol, opor ayam, ketupat, buah-buahan, kue lapis dan berbagai macam kue kering.

Abdul Haris juga berharap silaturahmi tidak hanya dijalin pada Hari Raya Idul Fitri, namun ditingkatkan dari hari-kehari. Pasalnya, silaturahmi juga dibutuhkan untuk pembangunan Anambas.?

"Kami butuh dukungan masyarakat, pikiran dan masukan untuk membangun Anambas. Kami juga berharap, dihari kemenangan ini kita semakin mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa," harapnya.?

Editor: Gokli