Dijaga Ketat Aparat, Sholat Ied di Batam Berjalan Khidmat
Oleh : Irwan Hirzal
Jum\'at | 15-06-2018 | 11:32 WIB
ied-batam.jpg honda-batam
Aparat gabungan berjaga ketat di Lapangan Engku Putri Batam Center saat ribuan umat islam melakukan sholat Ied. (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ribuan umat muslim menghadiri salat Ied berjamaah di Lapangan Engku Putri, Batam Center. Salat Ied ini berjalan khidmat dengan penjagaan ketat aparat keamanan.

Aparat gabungan dari TNI, Brimob hingga Satpoll PP bersiaga di pintu masuk dan sekitar lokasi sholat sebagai ring pengamanan.

Laporan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Batam H. Erizal Abdullah mengatakan total zakat ramadanan dan Shalat Idul Fitri senanyak Rp46 miliar atau meningkat Rp12 miliar dari tahun sebelumnya.

"Keseluruhan zakat dari beras, zakat fitri, mall, dan infak sedakah sekitar Rp46 miliar. Zakat mengalami kenaikan, tahun lalu hanya Rp34 miliar. Kenaikan zakat bertanda positif kenaikan ekonomi di Batam," katanya.

Nyat Kadir selaku Ketua Umum Lembaga Adat Melayu (LAM) Kota Batam, menyampaikan di Hari Raya Idul Fitri ini, jadikan sebagai momentum untuk mempererat silaturahmi dan kesatuan kita antar umat muslim dan umat lainnya.

"Menghargai perbedaan agama suku dan ras, sebagai upaya kita mengwujutkan Batam sebagai Bandar Dunia Madani. Kita berdoa ke Allah perayaan Idul Fitri aman dan damai," pungkasnya.

Editor: Gokli