Sambut Idul Fitri, Warga Desa Kelong Pawai Obor
Oleh : Syajarul Rusydy
Jumat | 15-06-2018 | 09:06 WIB
pawai-obor-kelong.jpg honda-batam
Suasana pawai obor Desa Kelong, Bintan Pesisir menyambut Idul Fitri 1439 H/2018. (Foto: Syajarul Rusydy)

BATAMATODAY.COM, Bintan - Warga Desa Kelong, Kecamatan Bintan Pesisir, Bintan menggelar pawai obor sambil takbiran menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 H, Kamis (14/6/2018) malam.

Acara yang digagas pihak Kecamatan Bintan Pesisir itu, disambut antusias seluruh warga. Diperkirakan, 90 persen warga ikut dalam pawai tersebut, hingga barisan pawai mencapai 300 Meter.

Pulau atau desa yang biasanya sunyi, mendadak jadi ramai. Di mana gema takbir terdengar jelas yang dikumandangkan oleh para pserta pawai, ditambah lagi dari masjid-masjid di daerah itu.

Camat Bintan Pesisir, Zulkhairi mengatakan untuk kecamatan yang dipimpinya itu, memang tidak diberlakukan takbiran atau konvoi menggunakan kendaraan. Maka pihaknya berinisiatif untuk menggelar pawai obor, agar masyarakat juga dapat merasakan kemeriahan di malam menyambut Hari Raya Idul Fitri.

"Kita memang gak ada pawai takbir keliling pakai kendaraan. Untuk kecamatan kita memang senagaja dibuat pawai obor," tutur pria yang akrab disapa Alek itu.

Untuk kedapannya, Alek berharap kegiatan ini terus ada. Agar masyarakat di desa juga merasakan kemeriahan dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri. "Kalau kita maunya ada terus, ya semoga saja tahun depan kita bisa buat lebuh berinovasi lagi," harap Alek.

Editor: Gokli