PKP

Peserta Pawai Takbir di Batam Penuhi Jalan Raja Haji Ali Fisabillilah
Oleh : Nando SIrait
Kamis | 14-06-2018 | 19:18 WIB
pawai-takbir-2018.jpg honda-batam
Persiapan pawai takbir 1 Syahwal 1439 H/2018 di Kota Batam. (Foto: Nando Sirait)

BATAMTODAY.COM, Batam - Puluhan peserta pawai takbir 2018, yang mengambil tempat di jalan Raja Haji Ali Fisabillilah, atau tepat di depan Perumahan Palm Spring Batam Center, mulai terlihat memenuhi lokasi kegiatan sejak pukul 18.00 WIB.

Pantauan di lokasi, mobil hias dari beberapa kecamatan seperti Kecamatan Batuampar dan juga Kecamatan Batam Kota terlihat sudah bersiaga di lokasi. Tidak hanya itu, beberapa mobil hias dari Dinas-Dinas Pemko Batam juga memasuki area.

Beberapa peserta yang sudah berada di lokasi, tampak memanfaatkan kesempatan ini guna bersillahturahmi, dan melaksanakan buka puasa bersama. Selain itu, puluhan petugas kepolisian mulai dari petugas Satlantas Polresta Barelang, hingga tim Gegana Brimob Polda Kepri juga terlihat bersiaga guna mengamankan kegiatan.

Dari data yang didapat, kegiatan pawai takbir 2018 dijadwalkan akan dimulai pada pukul 19.00 WIB. Mendekati waktu pelaksanaan, tampak para peserta mulai memutar kaset maupun melantunkan takbir secara langsung.

"Sebelumnya kami selaku panitia mohon maaf, tetapi kami mohon kepada para peserta pawai agar tidak memasang ataupun melantunkan takbir terlebih dahulu. Karena saat ini kita masih sama - sama menunggu, sidang Isbat yang sedang dilangsungkan di Kementrian Agama Republik Indonesia," ujar panitia acara.

Sementara itu, hingga pukul 19.35 WIB beberapa pejabat dari masing - masing Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), sudah terlihat berada di lokasi pelepasan pawai takbir. Namun hingga saat ini, pelaksanaan pawai takbir masih tetap menunggu kedatangan peserta lainnya serta Wali Kota Batam, Muhammad Rudi.

Editor: Gokli