Ketua Kwarcab Pramuka Lingga Berbagi Takjil di Simpang Lampu Merah
Oleh : Nurjali
Kamis | 14-06-2018 | 12:15 WIB
bagi-takjil.jpg honda-batam
Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Lingga Drs. Junaidi Adjam yang juga Kadisdik Lingga membagikan takjil. (Foto: Nurjali)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Lingga yang juga Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga Junaidi Adjam, membagikan takjil kepada para pengemudi kendaraan roda dua dan roda empat yang melintasi jalan perempatan lampu merah di Dabosingkep Lingga.

Kegiatan kemanusiaan Pramuka peduli lebaran ini, diinisiasi oleh Kwartir Pramuka Cabang Lingga Bidang Pengabdian Masyarakat. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kepedulian sembari menyosialisasikan kegiatan sosial kepramukaan di kalangan masyarakat Kabupaten Lingga.

"Ini bentuk aksi kemanusiaan kita, di mana H-2 ini merupakan puncak arus mudik, sehingga bagi mereka yang belum sempat berbuka dapat memanfaatkan takjil yang kita bagikan," kata Ketua Kwartir Cabang Lingga, Junaidi Adjam.

Gerakan Pramuka merupakan organisasi yang memiliki peran penting dalam mewujudkan pendidikan berkarakter. Sehingga, Pramuka selalu mengambil peran dalam berbagai kegiatan kemanusiaan dan hari-hari besar berbagai agama. Semua itu adalah hal yang wajib dilakukan.

Selain menjadi contoh bagi generasi muda, Pramuka Lingga juga ingin menunjukan baktinya kepada masyarakat dan ikut mensukseskan program pemerintah.

Dalam pembagian takjil tersebut ketua Gerakan Pramuka Kwartir cabang Lingga juga mengajak beberapa penegak dari berbagai, sekolah yang ada di wilayah pulau Singkep atau anak-anak sekolah SMA/SMK dan Aliyah yang ada di pulau Singkep. Moment Ramadhan ini akan menjadi ajang untuk mengajak anak-anak sekolah tersebut terjun langsung kepada masyarakat, dan melakukan sosialisasi.

"Kita ingin anak-anak yang ikut dalam kegiatan ini juga merasakan, bagaiman bersosialisasi dengan masyarakat melalui kegiatan pramuka," tambahnya.

Dalam pembagian takjil tersebut dirinya juga didampingi beberapa pengurus Pramuka Lingga lainnya diantara wakil ketua I Suprianto, Ketua Kwartir ranting Pramuka Singkep Joni Suryadi, Kepala Pusdiklat Cabang Lingga Ferry Eka Putra, Andalan Bidang Saka Rudi Iriansyah dan beberapa pengurus pramuka lainnya.

Sedikitnya ada lima ratusan lebih takjil yang dibagikan sejak pukul 16.00 hingga pukul 17.00 waktu setempat. Kegiatan ini juga melibatkan anggota Satuan Polisi Lalulintas Polres Lingga, yang juga ikut andil dalam mengatur lalulintas sehingga kegiatan pembagian takjil tersebut, berjalan cukup baik dan lancar dan disambut antusias masyarakat Singkep yang lewat dijalan tersebut.

Editor: Dardani