PKP

Puncak Arus Mudik Kondusif

Mudik Lebaran, 3.400 Penumpang KM Kelud Berangkat ke Belawan Sore Ini
Oleh : Romi Chandra
Rabu | 13-06-2018 | 17:04 WIB
mudik-kelud-kapolda.jpg honda-batam
Kapolda Kepri Irjen Pol Didid Widjanardi dan FKPD Kota Batam memantau arus mudik lebaran menggunakan KM Kelud di Pelabuhan Batuampar. (Foto: Romi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Puncak arus mudik menggunakan kapal Pelni, sekitar 3.400 penumpang kapal KM Kelud siap berangkat dengan tujuan ke Belawan pada Rabu (13/6/2018) sore ini.

Pantauan di Pelabuhan Batuampar, sejauh ini para penumpang masih mengantri untuk menaiki kapal. Bahkan, aktivitas itu langsung disaksikan oleh Kapolda Kepri, Irjen Didid Widjanardi bersama Kapolresta Barelang serta unsur FKPD lainnya.

"Hari ini kita melakukan pengecekan langsung bersama Kapolresta Barelang dan FKPD bagaimana situasi di Pelabuhan Batuampar," ujar Didid di lokasi.

Ditambahkan, ia juga mengapresiasi pelayanan yang ada di pelabuhan, mulai dari penumpang datang dan mengantri hingga memasukkan tiket dan secara otomatis langsung keluar nomor urut penumpang itu sendiri.

Selain itu, penumpang juga tidak dibiarkan berjalan ke pelabuhan, melainkan menaiki bus yang sudah disediakan.

"Pelayanan yang diberikan cukup baik. Semua ini dilakuan untuk menghindari pencaloan, serta menghindari penumpukan penumpang dengan kuota kapal itu sendiri," jelasnya.

Ia juga berharap masyarakat yang melakukan mudik bisa menikmati perjakan dan sampai dengan selamat.

Editor: Yudha