Kapolda Kepri dan FKPD Terus Pantau Situasi Kamtibmas
Oleh : Romi Chandra
Rabu | 13-06-2018 | 14:04 WIB
kapolda-pantau1.jpg honda-batam
Kapolda Kepri dan FKPD Kota Batam saat mengunjungi Pospam Lebaran Nagoya Hill. (Foto: Romi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kapolda Kepri Irjen Pol Didid Widjanardi dan seluruh FKPD terus memantau situasi kamtibmas jelang Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah.

Pemantauan itu, kembali dilakukan dengan mendatangi beberapa pos pengamanan yang ada di Kota Batam. Ia, langsung turun bersama Kapolresta Barelang, Wali Kota Batam, Dandim, serta unsur FKPD lainnya pada Rabu (13/6/2018).

Rombongan saat ini tengah melakukan pemantauan di Pospam Nagoya Hill. "Kami jajaran Polda Kepri bersama FKPD selalu melakukan pemantauan situasi di lapangan, baik situasi lalu lintas hingga tempat-tempat keramaian hingga pelabuhan dan bandara yang dijadikan sebagai jalur arus mudik," ujar Didid saat melakukan pemantauan di Pospam Nagoya Hill.

Dijelaskan, untuk di Kepri, sudah dua kali diberangkatkan menggunakan kapal kelud para pemudik gratis. Sejauh ini berjalan lancar, karena saat pemberian tiket didampingi oleh petugas, sehingga tidak terjadi kelebihan tempat duduk dan tidak melebihi batas maksimal.

Ditambahkan, menjelang lebaran, pusat perbelanjaan seperti mall-mall akan ramai didatangi, dan kerawanan tindak kejahatan meningkat. "Karena itu penjagaan semakin diperketat dengan kita semua memberikan pelayanan pada masyarakat," lanjutnya.

Begitu juga untuk tempat ibadah yang akan dijadikan tempat sholat Idul Fitri akan dijaga ketat. Selain itu, nantinya pengamanan akan berlanjut ke tempat pariwisata.

Editor: Yudha