PKP

Marc Marquez Bidik Podium MotoGP Catalunya
Oleh : Redaksi
Rabu | 13-06-2018 | 13:28 WIB
marquez111.jpg honda-batam
Marc Marquez.

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Pebalap Repsol Honda Marc Marquez siap bangkit dan membidik podium di MotoGP Catalunya yang digelar di Sirkuit Barcelona, 15-17 Juni usai terjatuh dan gagal mendapatkan poin di MotoGP Italia.

Marquez sempat mengalami beberapa insiden pada balapan sebelumnya. Selain bersenggolan dengan Danilo Petrucci, The Baby Alien juga terjatuh di lap kelima. Meski bisa kembali melanjutkan balapan Marquez harus puas finis di posisi ke-16 dan gagal mendapatkan poin.

Kini saat balapan digelar di tanah kelahirannya Catalunya, Marquez bertekad bangkit dan finis dengan naik podium dengan melupakan momen buruk di MotoGP Italia.

"Itu (Sirkuit Barcelona) trek yang bagus dan kami akan mencoba berjuang sekali lagi untuk (naik) podium," ujar Marquez dikutip dari Tuttomotoriweb.

Sejak promosi ke MotoGP pada 2013, Marquez tercatat hanya sekali memenangi MotoGP Catalunya, yaitu pada 2014. Sedangkan dalam empat balapan lainnya di MotoGP Catalunya, Marquez dua kali finis di posisi kedua, sekali di peringkat ketiga, dan sekali gagal finis.

"Di Catalunya kami melakukan tes yang bagus beberapa pekan lalu, kami juga bereksperimen dengan layout baru," ucap Marquez.

"Mereka melakukan pekerjaan yang sangat baik, aspal sekarang memiliki pegangan yang baik dan menyenangkan bisa berkendara di sini," Marquez menambahkan.

Marquez juga berharap dukungan publik tuan rumah bisa memberinya motivasi tambahan untuk naik podium bahkan memenangi MotoGP Catalunya.

"Saya benar-benar senang setiap kali kami kembali ke rumah, di depan penggemar saya, dan saya berharap memberikan mereka balapan yang menarik pada hari Minggu (17/6). Atmosfer yang spesial itu selalu memberikan Anda enegi ekstra," Marquez menuturkan.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha