PKP

5 Bahan Alami Atasi Kerutan di Bawah Mata
Oleh : Redaksi
Rabu | 13-06-2018 | 10:28 WIB
kerutan-kulit.jpg honda-batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Tanda-tanda penuaan bisa terlihat dari kondisi kulit dan mata. Meski mencegah penuaan bisa dilakukan tetapi tetap saja seiring bertambahnya usia maka kondisi kulit akan berubah.

Terutama area di bawah mata, biasanya akan muncul keriput yang makin mempertegas gejala penuaan yang kita alami.

Hanya saja kini penuaan dini bisa terjadi dan dialami oleh siapa saja. Berbagai faktor seperti polusi, kebiasaan merokok, gaya hidup yang kurang sehat, dan jarang merawat kulit bisa mempercepat kondisi penuaan.

Nah, salah satu langkah awal untuk mencegah penuaan dini adalah dengan lebih rutin lagi melakukan perawatan kulit. Khusus untuk mengatasi keriput di bawah mata, ada beberapa bahan alami yang bisa digunakan.

1. Minyak Kelapa

Dikutip dari boldsky.com, minyak kelapa mengandung vitamin E dan antioksidan yang bisa bantu mengatasi keriput di bawah mata. Cara menggunakannya sangat mudah. Tinggal oleskan minyak kelapa di area bawah mata sambil dipijat lembut setiap malam sebelum tidur. Lakukan rutin untuk mendapat hasil optimal.

2. Minyak Zaitun

Kandungan vitamin E dan C di minyak zaitun bisa bantu atasi keriput di area bawah mata. Campurkan 1 sdm minyak zaitun dengan 1 sdt air perasan jeruk lemon. Oleskan ke area bawah mata, diamkan 15-20 menit lalu bilas dengan air hangat suam-suam kuku. Lakukan setiap dua hari sekali.

3. Lidah Buaya (Aloe Vera)

Mengandung vitamin C dan E, lidah buaya atau aloe vera bisa menjaga kulit tetap kencang dan lembap. Ambil gel lidah buaya secukupnya, oleskan di area bawah mata, diamkan 5 menit lalu bilas dengan air biasa.

4. Buah Pepaya

Buah pepaya juga diyakini bisa bantu atasi keriput dan garis-garis halus di bawah mata. Ambil potongan buah pepaya mata lalu lumatkan sampai halus. Kemudian oleskan di area bawah mata, diamkan 15 menit lalu bilas dengan air bersih.

5. Madu

Madu punya kandungan yang bisa mengencangkan kulit serta mencerahkan kulit. Bisa langsung dioleskan secukupnya di area bawah mata, diamkan 20 menit lalu dibilas sampai bersih. Atau bisa juga dicampur dengan tepung beras secukupnya. Tinggal larutkan 1 sdm tepung beras dan 1 sdm madu, kemudian oleskan di area bawah mata, tunggu sampai kering lalu bilas sampai bersih, bisa dilakukan dua kali seminggu.

Dengan penggunaan rutin dan teratur, masalah keriput ini bakal bisa diatasi. Memang bakal butuh kesabaran tetapi hasilnya bisa cukup memuaskan bila dilakukan dengan benar.

Sumber: Vemale.com
Editor: Gokli