Kapolres Bintan Sarankan Titip Motor ke Polsek Terdekat saat Mudik Lebaran
Oleh : Syajarul Rusydy
Selasa | 12-06-2018 | 16:52 WIB
kapolres-bintan-boy1.jpg honda-batam
Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang cek kesiapan Operasi Ketupat Seligi 2018. (Foto: Syajarul)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Berbagai terobosan serta strategi yang dilakukan polri untuk menciptakan kondisi yang aman dan kondusif saat ramadhan dan idul fitri.

Seperti halnya masyarakat yang ingin mudik atau berpergian, Kapolres Bintan, AKBP Boy Herlambang menyarankan masyarakat untuk menitipkan kendaraan di polsek-polsek terdekat. Guna mengantisipasi, tindak kriminal pencurian sepeda motor.

"Kita semua tahu, kalau sudah mau hari-hari besar seperti ini, angka kriminalitas pada umumnya meningkat. Pelaku kerab mengambil kesempatan, di momen-momen seperti ini," ujar Boy saat dihubungi BATAMTODAY.COM, Selasa (12/6/2018).

Untuk mengantisipasi hal-hal tersebut, Boy membuka ruang atau menyearan kepada masyarakat, untuk menitipkan kendaraannya di polsek-polsek terdekat. Karena menurutnya kantor polisi, merupakan tempat yang paling aman.

"Kalau di polsek kan anggota kita stanby 24 jam. Jadi dipastikan aman jika menitipkan kendaraan," kata Boy.

Selain itu, Boy juga menghimbau kepada seluruh masyatakat. Sebelum meninggalkan rumah, terlebih dahulu mengecek keaman rumah. Seperti memastikan semua pintu terkuci dengan ketat, segala macam yang membahayakan untuk diantisipasi.

"Pastikan kompor sudah dimatikam, listrik begitu juga, dan lainnya yang bisa membahayakan. Karena masyarakat adalah mitra polri," timpal Boy.

Editor: Yudha