Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

BNNK dan Polres Karimun Cek Urine Nahkoda dan ABK Kapal
Oleh : Wandy
Selasa | 12-06-2018 | 14:28 WIB
cek-urine-karimun1.jpg Honda-Batam
Petugas BNNK dan Polres Karimun memeriksa urine ABK dan nakhoda kapal. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Sat Resnarkoba Polres Karimun beserta BNNK Karimun melakukan pengecekkan urine dan cek kesehatan bagi Nakhoda dan ABK kapal dilaksanakan di ruang VVIP Pelabuhan Domestik Tanjungbalai Karimun, Selasa (12/6/2018).

Dalam pengecekan urine tersebut juga turut dihadiri Wakapolres Karimun Agung Gima Sunarya. Di kesempatan tersebut dia menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya. Dengan maksud dan tujuan demi meningkatkan rasa aman dan nyaman dalam arus mudik bagi masyarakat Karimun.

"Setiap tahun pasti kita laksanakan pengecekan urine bagi nahkoda kapal dan ABK. Agar keselamatan penumpang terjamin," kata Agung.

Dia juga mengatakan, sebanyak 16 orang yang dilakukan pengecekkan urine dan hasil pengecekan tersebut dinyatakan negatif, dan mereka diperbolehkan melanjutkan berlayar. "Alhamdulillah sebanyak 16 orang yang kita cek, hasilnya negatif semua," ucapnya.

Kegiatan tersebut dihadiri Kabag Ops Polres Karimun Kompol Mukharom, Kapolsek KKP, Kasat Narkoba Polres Karimun dan Kasat Intelkam Polres Karimun.

Editor: Yudha