Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Penyanyi Kelly Clarkson Ungkap Rahasia Turunkan Berat Badan
Oleh : Redaksi
Selasa | 12-06-2018 | 12:52 WIB
kelly-clarkson.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Penyanyi Kelly Clarkson. (Foto: AP)

BATAMTODAY.COM, Los Angeles - Kelly Clarkson akhirnya membahas penurunan berat badannya baru-baru ini. Berat badannya yang tidak tentu akibat gangguan tiroid.

Untuk mengatasi naik turun berat badan yang tidak stabil, dia pun berusaha mencari jalan keluar. Salah satu cara yang ditemukan dengan membaca buku The Plant Paradox oleh Steven R. Gundry, seorang ahli bedah jantung.

"Saya benar-benar membaca buku ini, dan melakukannya untuk penyakit autoimun yang saya miliki. Saya memiliki masalah tiroid. Saya tidak lagi menggunakan obat karena buku ini," kata Clarkson, dikutip dari Entertainment Weekly, Selasa(12/6).

Penyanyi berusia 36 tahun itu mengungkapkan berat badannya yang naik turun bisa diatasi dengan mengatur makanan. Dia mengonsumsi makanan tanpa pestisida dan organik.

Olahraga, menurut Clarkson, justru tidak berkontribusi pada penurunannya baru-baru ini. Dia hanya mengatur pola makan dan tidak melakukan kegiatan fisik untuk menurunkan berat badan.

"Saya tidak berolahraga! Orang-orang berpikir saya berolahraga. Jangan berpikir saya berolahraga! Secara harfiah, saya sama sekali tidak berolahraga!" ujar Clarkson.

Clarkson menunjukan penurunan berat badannya pertama kali pada musim terakhir The Voice. Ketika sebelumnya ditanya tentang berat badannya, pemenang Grammy menjawab dengan gurauan yang memuat banyak orang penasaran atas perubahan bentuk tubuhnya.

Editor: Dardani