Berseragam Lengkap Brigadir Eko Sihombing Gendong Penumpang Sakit Turun dari Speedboat
Oleh : Harjo
Selasa | 12-06-2018 | 09:04 WIB
Brigadir_eko_sihombing.jpg honda-batam
Brigadir Eko Sihombing tengah menggendong penumpang yang sedang sakit dari speedboat di di Pelabuhan Bulanglinggi Tanjunguban (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan- Tujuan dari Polri adalah untuk mewujudkan keamanan dalam negeri yang meliputi terpeliharanya keamanan dan ketertiban masyarakat, tertib dan tegaknya hukum. Kemudian terselenggaranya perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat, serta terbinanya ketenteraman masyarakat dengan menjunjung tinggi hak asasi manusia.

Apa yang tertulis diatas jelas tugas Polri dan wewenang Polri dalam setiap pelaksanaan tugasnya, tercantum dalam pasal 13 UU No 2 Tahun 2002 tentang kepolisian RI. Artinya, dalam menjalankan tugas jelas anggota Polri dituntut untuk berpedoman pada aturan yang berlaku. Semuanya jelas, tidak lepas dari sebuah kejelian serta peduli melihat situasi dan kondiai yang ada di lingkungan.

Apa yang dilakukan Brigadir Eko Sihombing, salah satu anggota bagian perencanaan (Bagren) Polres Bintan, yang dengan spontan menggendong salah seorang penumpang speedboat yang sakit di Pelabuhan Bulanglinggi Tanjunguban, Senin (11/6/2018).

Hal ini jelas perlu diberikan diapresiasi dan perlu menjadi contoh, bagi anggota Polri serta masyarakat. Karena, saat memakai baju seragamnya, tidak selama anggota Polri saat bertugas semata-mata harus berwajah garang, tapi sebaliknya harus memiliki sifat yang peduli dan bersahaja. Artinya, anggota Polri harus bisa menyesuaikan dengan kondisi yang ada ditengah masyarakat, agar Polri semakin dekat di hati masyarakat.

Kapolres Bintan, AKBP Boy Herlambang kepada BATAMTODAY.COM, saat diminta komentarnya terkait kepedulian anggotanya terhadap salah seorang penumpang yang sakit dan kesulitan untuk naik dari speedboat di pelabuhan Bulanglinggi Tanjunguban mengatakan, rasa haru dan bangganya , serta sehingga langsung memberikan apresiasinya kepada anggotanya.

Karena melihat ada penumpang yang membutuhkan pertolongan, walau pun menggunakan seragam lengkap langsung memiliki inisiatif memberikan pertolongan dengan menggendongnya naik ke pelabuhan tersebut.

"Kita berikan apresiasi dengan anggota bertugas di pos Pam ops Ketupat seligi 2018 di Bulang Linggi Tanjunguban, ketika berjaga dan patroli di seputaran pelabuhan terketuk hati dan peduli. Semoga ini, bisa memberikan contoh serta inspirasi kepedulian anggota Polri yang selalu bersahaja, saat menjalankan tugasnya dilapangan," harapnya.

Editor: Surya