Berebut Penumpang Tujuan Dumai, Calo Tiket Baku Hantam di Pelabuhan Sekupang
Oleh : Nando Sirait
Senin | 11-06-2018 | 18:29 WIB
baku-pukul.jpg honda-batam
Dua calo tiket saat berkelahi memperebutkan penumpang di Pelabuhan Domestik Sekupang. (Foto: Nando Sirait)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dua calo tiket kapal di Pelabuhan Domestik Sekupang, Senin (11/06/2018) siang terlibat baku pukul. Hal tersebut dikarenakan perebutan calon penumpang tujuan Dumai, yang akan berangkat melalui pelabuhan tersebut.

Data yang didapat BATAMTODAY.COM, kejadian berawal saat seorang calo yang biasa dipanggil Anwar, menawarkan tiket tujuan Dumai ke seorang calon penumpang, namun disaat bersamaan calo tiket lainnya yang kerap dipanggil Tigor mengaku telah menawarkan terlebih dahulu. Tidak terima dan emosi akibat berdebat, akhirnya kedua calo tersebut terlibat saling pukul.

Sala satu saksi Dewi mengatakan, awalnya ada seorang pria menawarkan tiket kapal dumai ekspres tujuan Dumai, karena di loket resmi telah habis, calon penumpang itu menyetujui untuk membeli dari calo tersebut.

"Di loket sudah habis tiket hari ini tujuan Dumai, terpaksa saya beli dari calo walau sedikit mahal," ucapnya.

Beruntung perkelahian antara kedua orang tersebut berhasil dilerai seorang petugas Ditpam BP Batam. Perkelahian antara kedua calo tersebut juga sempat memancing kehebohan, dari calon penumpang dan juga para pekerja pelabuhan yang hanya menonton kedua calo tersebut bersiteru.

"Sempat terjadi adu mulut, karena emosi perkelahian tidak dapat dielakan," ucap petugas yang enggan disebut namanya.

Editor: Gokli