Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

MUI Berharap Indonesia Berperan Straregis dalam Perdamaian Dunia
Oleh : Redaksi
Minggu | 10-06-2018 | 19:32 WIB
zainut_tauhit3.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Wakil Ketua Umum MUI Zainut Tauhid Saadi

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Majelis Ulama Indonesia menyebut terpilihnya Indonesia sebagai anggota tidak tetap Dewan Keamanan (DK) PBB untuk 2 tahun mendatang sebagai prestasi gemilang. Meski bukan pertama kalinya, keberhasilan Indonesia di tengah kondisi dunia yang semakin mencemaskan sangat membanggakan.

"MUI berharap agar Indonesia dapat memainkan peran strategis untuk Ikut mewujudkan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan perdamaian abadi dan keadilan sosial sebagaimana yang tercantum dalam amanat Pembukaan UUD Tahun 1945, " kata Wakil Ketua Umum MUI Zainut Tauhid melalui keterangan tertulisnya, Minggu (10/6/2018).

MUI juga berharap posisi Indonesia di DK PBB optimal dimanfaatkan untuk perjuangan menjaga keutuhan wilayah dan kedaulatan NKRI. Indonesia juga wajib membantu perjuangan bangsa-bangsa lain yang masih terjajah dan dirundung konflik.

Zainut menegaskan Indonesia harus terlibat dalam isu-isu keamanan dan perdamaian global, seperti penjajahan zionis Israel atas negara Palestina, konflik di Afganistan, Rohingya, Siria, Sudan Selatan, dan di berbagai belahan negara lainnya.

"Dan yang tidak kalah penting adalah ikut terlibat dalam mengatasi ancaman bahaya terorisme global yang mengancam perdamaian dunia," ucap Zainut.

Editor: Surya