Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kemenpora Dorong Pemuda Ikut Berperan Sukseskan Progam Mudik
Oleh : Redaksi
Minggu | 10-06-2018 | 10:32 WIB
niam_kemenpora.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Kemenpora mendorong para pemuda untuk turut berperan dalam menyukseskan program mudik menjelang Idulfitri 1439 H

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mendorong para pemuda untuk turut berperan dalam menyukseskan program mudik menjelang Idulfitri 1439 H.

"Kami sengaja melakukan rapat, untuk bagaimana para pemuda ini bisa berkontribusi secara positif dalam menyukseskan peristiwa mudik," ujar Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora Asrorun Niam, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (9/6/2018).

Dengan program Pemuda Back to Kampung, Kemenpora berupaya mendorong peneguhan kesukarelawanan dan juga kepeloporan. Kegiatannya berupa membangun beberapa posko mudik sepanjang jalan yang dilalui oleh para pemudik.

Posko tersebut berfungsi untuk tempat peristirahatan, keselamatan, dan layanan yang bersifat sosial budaya. Posko sudah ada yang mulai disiapkan seperti dari Ansor yang mencapai 365 titik di Pulau Jawa dan Luar Jawa. Selain itu, ada juga ratusan Posko dari gerakan Pramuka.

"Kami berharap, organisasi kepemudaan lainnya ada yang turut bersinergi dengan maksimal," kata Niam.

Selain posko untuk membantu kenyamanan pemudik, Niam juga berharap ada sinergitas melakukan sosialisasi Asian Games dan Asian Para Games 2018. Kemenpora terus konsisten dalam menyosialisasikan Asian Games dan Asian Para Games hingga ke pelosok daerah.

"Nanti akan kami siapkan, minimal spanduk besar untuk terus membangkitkan semangat masyarakat untuk menyambut Asian Games dan Para Games 2018," ucapnya.

Dalam rapat tersebut hadir pejabat Eselon II sampai IV Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora. Kemudian hadir juga perwakilan organisasi kepemudaan seperti Pramuka, GP Ansor, IPNU, KNPI, dan organisasi pemuda lainnya.

Editor: Surya