Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Valentino Rossi Puji Penampilan Lorenzo Bersama Ducati
Oleh : Redaksi
Sabtu | 09-06-2018 | 10:28 WIB
Honda-Batam

PKP Developer

Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi menempati podium MotoGP Italia 2018. (Foto: REUTERS/Alessandro Bianchi)

BATAMTODAY.COM, Roma - Valentino Rossi mengakui kemampuan Jorge Lorenzo setelah pebalap asal Spanyol itu menaklukkan motor Ducati Desmosedici dengan menjadi juara di MotoGP Italia.

 

Juara dunia tiga kali MotoGP itu berhasil menempati podium teratas di Sirkuit Mugello pada seri keenam MotoGP 2018. Keberhasilan menjadi juara di MotoGP Italia merupakan keberhasilan pertama Lorenzo bersama Ducati.

Musim lalu, pada musim pertama bersama Ducati, Lorenzo tidak pernah menjadi juara. Capaian terbaiknya adalah menjadi runner-up di MotoGP Malaysia.

Rossi yang menjadi pole sitter di MotoGP Italia dan memiliki pengalaman menjadi pebalap Ducati memberi apresiasi pada mantan rekan satu timnya di Yamaha tersebut.

"Saya rasa sulit rasanya untuk tidak mengatakan saya tidak menyangka Jorge bisa sukses, dia adalah salah satu pebalap terbaik. Menjadi pemenang bersama Ducati cukup sulit. Anda butuh banyak waktu karena memiliki banyak perbedaan dengan Yamaha," terang Rossi dikutip dari Speedweek.

Sebelum bergabung dengan Ducati pada 2017, Lorenzo merupakan andalan Yamaha sejak musim 2008 dan sukses bersaing di papan atas klasemen. Sedangkan pada musim lalu Lorenzo hanya menempati peringkat ketujuh di klasemen akhir.

"Lorenzo sudah cukup lama bersama Yamaha setelah promosi ke MotoGP. Fase itu tidak mudah bagi semua orang," kata pebalap gaek yang pernah menunggangi motor Ducati di musim 2011 dan 2012 setelah pindah dari Yamaha.

"Pada akhir pekan dia sangat cepat di kualifikasi. Pada hari Sabtu saya melihat ritmenya dan saya menyadari sulit untuk dikalahkan. Dia memiliki kecepatan yang bagus dan sangat kuat dengan ban depan yang lunak. Itulah mengapa saya merasa dia bisa meraih hasil balapan yang bagus," tukas Rossi yang tidak pernah menjadi juara seri ketika membela Ducati.

Sumber: Sumber: CNN Indonesia
Editor: Dardani