Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Messi Yakini 8 Pemain Ini Bakal Bersinar di Piala Dunia 2018, Ronaldo Tak Disebut
Oleh : Redaksi
Jumat | 08-06-2018 | 19:04 WIB
messi-10.jpg Honda-Batam
Lionel Messi. (Rich Schultz/Getty Images)

BATAMTODAY.COM, Batam - Lionel Messi menyebut ada delapan pemain yang dia yakini akan bersinar di Piala Dunia 2018. Dari daftar itu tak ada nama rivalnya di Liga Spanyol, Cristiano Ronaldo.

Messi akan mengejar gelar piala dunia pertamanya bersama Argentina pada turnamen di Rusia nanti. Dengan usianya yang sudah menginjak 30 tahun, kesempatan kali ini disebut-sebut menjadi yang terakhir bagi pemain Barcelona itu.

Messi menilai persaingan di putaran final nanti akan berlangsung ketat. Ia juga melihat sejumlah pemain akan tampil lebih menonjol dibanding yang lainnya.

Ia menyebut sejumlah nama yang dinilainya akan bersinar. "Brasil punya Ney (Neymar) dan Philippe (Coutinho)," kata dia kepada El Mundo Deportivo.

Dia menambahkan, "Spanyol memiliki Andres Iniesta dan (David) Silva. Jerman tidak memiliki bintang, tapi mereka sangat solid."

Bintang lain dilihatnya ada tim Belgia. "Belgia memiliki (Eden) Hazard dan (Kevin) De Bruyne. Prancis memiliki (Antoine) Griezmann serta (Kylian) Mbappe," ucapnya. "Turnamen ini penuh dengan pemain yang sangat bagus."

Entah sengaja atau lupa, Messi sama sekali tak menyebut Ronaldo, pemain Portugal yang selalu menjadi rival utamanya dalam perebutan gelar pemain terbaik dunia.

Pada putaran final nanti, Messi dan Ronaldo berada di grup berbeda. Messi dan Argentina akan berlaga di grup D bersama Islandia, Kroasia, dan Nigeria. Sedangkan Ronaldo dan Portugal akan bermain di grup B bersama Spanyol, Maroko, juga Iran.

Sumber: Tempo.co
Editor: Gokli