Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Inilah 10 Pemain Bintang yang akan Bersinar di Piala Dunia 2018
Oleh : Redaksi
Jum\'at | 08-06-2018 | 16:16 WIB
Messi-argentina112.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Lionel Messi.

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Sky Sports menyusun 100 pemain yang akan bersinar pada Piala Dunia 2018 di Rusia. Sky memulainya dari para superstar yang memanggul harapan negara mereka masing-masing.

Piala Dunia akan dimulai di Moskow Kamis pekan depan ketika tuan rumah menghadapi Arab Saudi di Stadion Luzhniki. Siapakah bintang-bintang yang akan bersinar di Rusia nanti? Berikut beberapa di antaranya:

1. Lionel Messi
Seperti sebelum-sebelumnya Argentina menggantungkan harapannya kepada pundak Messi. Dia sukses membawa Barcelona juara ganda pada La Liga dan Copa del Rey pada musim lalu, masalahnya dapatkah dia meneruskan sukses di tingkat klub itu ke tingkat internasional?

2. Cristiano Ronaldo
Dari mengantarkan Portugal juara Piala Eropa 2016 sampai membawa Real Madrid merengkug gelar juara Liga Champions ketiga berturut-turut, Ronaldo sedang menikmati periode paling bersinar dalam karirnya. Dia mencetak 44 gol pada 44 pertandingan untuk Madrid musim lalu.

3. Mohamed Salah
Setelah debut musimnya yang mengesankan bersama Liverpool, kebugaran dan performa pemain berusia 25 tahun itu akan sangat menentukan Mesir.

4. Eden Hazard
Chelsea boleh saja terseok-seok musim lalu, namun Hazard turun ke gelanggang Piala Dunia dengan kondisi terbaik setelah penampilan individualnya yang mempesona. Pelatih Timnas Belgia Roberto Martinez membutuhkan penampilan terbaiknya.

5. Neymar
Langsung menciptakan gol begitu sembuh dari cedera saat Brasil menggasak Kroasia 2-0 pada laga pemanasan Minggu pekan lalu, Neymar menjadi jantung harapan Brasil yang gagal menjadi juara di negeri sendiri pada 2014 ketika Neymar cedera di tengah perjalanan ambisi mereka menjadi juara empat tahun lalu.

6. James Rodriguez
Rodriguez adalah salah satu bintang Piala Dunia empat tahun silam. Kolombia, yang menghadapi Polandia, Senegal dan Jepanga di Grup H, sangat mengharapkan Rodriguez mengulang keajaibannya selama di Brasil itu di sini di Rusia.

7. Luka Modric
Modric tetap menjadi figur sentral bagi si kuda hitam Kroasia. Jika dia bisa tampil seefektif bersama Real Madrid, maka Kroasia bisa melangkah lebih jauh.

8. Christian Eriksen
Eriksen telah menjadi salah satu figur paling mengesankan di Tottenham dan sama halnya dengan Timnas Denmark.

9. Harry Kane
Dia mungkin dikalahkan Mohamed Salah dalam perebutan Golden Boot liga Inggris musim lalu, namun Kane menatap Rusia dengan memanggul cerita sukses bersama Tottenham. Dipercaya menjadi kapten timnas oleh Gareth Southgate, akan semakin mendorong Kane membuktikan kemampuannya.

10. Antoine Griezmann
Dia adalah pencipta gol terbanyak dan pemain terbaik Piala Eropa dua tahuh lalu. Dia siap mengulanginya di Rusia bulan ini dalam Piala Dunia.

Sumber: ANTARA
Editor: Yudha