PKP

Selama Libur Lebaran Pelayanan RSUD Tanjunguban Tetap Berjalan Normal
Oleh : Harjo
Jum\'at | 08-06-2018 | 13:16 WIB
rsud-uban1.jpg honda-batam
RSUD Tanjunguban. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Masyarakat Bintan Utara serta Serikuala Lobam dan sekitarnya tidak perlu khawatir apabila membutuhkan pelayanan kesehatan. Selama masa liburan Idul Fitri 1440 H, pelayanan tetap berjalan normal dan dokter tetap siaga.

"Walaupun libur lebaran tahun ini lebih lama dari sebelumnya, kita pastikan pelayanan di RSUD Tanjunguban tetap berjalan seperti biasanya. Hanya untuk poli atau rawat jalan yang libur," terang kepala TU RSUD Tanjunguban, Kasdan kepada BATAMTODAY.COM, beberapa hari lalu.

Kasdan menjelaskan, untuk pelayanan rawat jalan, libur mulai tanggal 11 - 21 Juni 2018 mendatang. Tapi untuk pelayanan lainnya akan berjalan normal, mengingat pada saat hari libur tetap akan siaga dokter jaga.

"Mulai dari ruang IGD, dokter spesialis akan tetap melayani pasien yang membutuhkan pelayanan kesehatan," tambahnya.

Tidak hanya itu, Kasdan juga menyampaikan terkait ada informasi masalah Tunjangan Hari Raya (THR) bagi pegawai non PNS di RSUD Tanjunguban, secara keseluruhan mendapatkan THR. Adapun besar THR satu bulan gaji atau sesuai dengan ketentuan yang ada.

"Untuk THR sudah tidak ada masalah, dan semua pegawai non PNS RSUD Tanjunguban mendapatkan THR," ujarnya.

Sementara itu, Sahat Simanjuntak tokoh masyarakat Bintan Utara menyampaikan apresiasi dan harapannya terkait pelayanan kesehatan yang akan tetap berjalan seperti biasa selama libur hari raya Idul Fitri 1440 H.

"Karena pelayanan kesehatan tidak mengenal adanya libur. Maka tenaga medis, memang harus selalu siap memberikan pelayanan. Semoga apa yang disampaikan pimpinan RS sejalan dengan realisasinya di lapangan," harapnya, Jumat (8/6/2018).

Editor: Yudha