Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ini 5 Manfaat Buah Peach yang Bagus untuk Tubuh
Oleh : Redaksi
Kamis | 07-06-2018 | 18:04 WIB
peach1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Buah peach. (Foto: Nova. Id)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Buah persik atau yang lebih dikenal dengan buah peach kini memang tengah populer.

Banyak rumah makan atau cafe yang menyediakan minuman dengan bahan dasar buah ini. Bahkan mereka memodifikasinya dengan campuran lain seperti teh.

Ternyata, buah yang memiliki rasa manis dan agak sedikit asam ini memiliki kandungan yang sangat baik untuk tubuh.

Punya kalori yang rendah, buah ini disebut-sebut mampu membantu turunkan berat badan. Tak cuma itu, buah persik juga dikemas dengan vitamin dan mineral.

Mengonsumsi buah persik untuk pribadi, kita bisa memakannya dengan beragam cara, yakni secara langsung atau membuatnya menjadi jus.

Melansir dari laman Boldsky.com, berikut ini manfaat yang dimiliki oleh buah persik untuk tubuh.

1. Menurunkan timbangan berat badan
Jus buah persik merupakan salah satu jus buah yang memiliki kalori terendah. Dalam satu cangkir, jus ini hanya memiliki 60 kalori saja.

Minumlah jus persik sebagai bagian dari rencana diet kita. Dan kita pun akan mendapatkan dorongan nutrisi tanpa mendapatkan kalori tambahan. Jika bosan dengan buah yang itu-itu saja, cobalah buah persik.

2. Tingkatkan sirkulasi darah
Buah peach membantu memperkuat otot jantung dan menstimulasi aliran darah ke seluruh tubuh. Sehingga hal ini menghasilkan tekanan darah rendah dan kadar kolesterol rendah.

Buah persik juga bisa mengurangi risiko aterosklerosis, infarkmiokard, dan penyakit kardivaskular lainnya. Jika kita memiliki kadar zat besi yang rendah kita juga bisa mengonsumsi buah ini.

Cukup dengan membuat sebagia jus kita sudah bisa mendapatkan khasiatnya.

3. Mencegah kanker
Olahlah buah persik menjadi jus. Mengonsumsi ini akan membantu kita untuk mencegah serangan kanker.

Lutein dan likopen yang hadir dalam buah ini akan membantu mencegah kanker dan mengurangi risiko degenerasi makula.

Jus buah persik juga mengandung senyawa anti-karsinogenik dan penekan tumor yang bisa mengurangi risiko kanker pada usia berapa pun.

Tapi jika kanker sudah menyerang, buah ini tak lagi efektif. Jadi sebelum terserang lebih baik mencegahnya.

4. Tingkatkan sistem kekebalan tubuh
Minum jus buah persik setiap hari akan membuat sistem kekebalan tubuh kita kuat dan mencegah masuk angin serta penyakit serupa.

Kandungan vitamin dan mineral penting di dalamnya, memberikan tubuh kita lebih banyak nutrisi. Individu yang mengonsumsi jus persik setiap hari akan terhindar dari penyakit musiman dan kronis yang umum.

5. Menjaga kecantikan kulit
Mungkin perempuan akan senang mendengarnya. Karena salah satu manfaat terbesar dari jus buah persik yakni meningkatkan warna kulit kita.

Jus persik merupakan sumber vitamin C yang sangat baik untuk bantu tingkatkan warna kulit, kualitas, dan juga teksturnya. Minumlah jus buah peach setiap hari untuk menghilangkan noda, jerawat, dan juga bekas luka.

Sumber: Nova.Id
Editor: Yudha