Bawaslu Ajak Masyarakat Kepri Berperan Aktif Awasi Pemilu 2019
Oleh : Redaksi
Kamis | 07-06-2018 | 11:04 WIB
media-gathering-bawaslu.jpg honda-batam
Media Gathering dengan tema Pelaksanaan Pengawasan Tahapan Pemilu 2019 di ruang rapat Kantor Bawaslu Kepri, Rabu (6/6/2018). (Diskominfo Kepri)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Badan Pengawas Pemilu Bawaslu Provinsi Kepri mengajak masyarakat di Provinsi Kepri untuk dapat ikut mengawasi jalannya pemilu 2019 mendatang.

Hal ini disampaikan Ketua Bawaslu Kepri, Syahril Papene dalam Media Gathering dengan tema Pelaksanaan Pengawasan Tahapan Pemilu 2019 di ruang rapat Kantor Bawaslu Kepri, Rabu (6/6/2018).

Dikatakan Syahril, saat ini pelaksanaan tahapan Pemilu serentak 2019 telah masuk pada tahapan pemverifikasian data pendukung pada pendaftaran anggota DPD perseorangan di Provinsi Kepri.

"Sehingga dengan telah masuknya pada tahapan ini, pelaksanaan Pemilu 2019 telah dimulai, diharapkan mulai saat ini masyarakat telah dapat ikut untuk mengawasi adanya pelanggaran dalam pelaksanaan tahapan pemilu ini," ungkap Syahril, demikian dilansir laman resmi Diskominfo Kepri.

Dikatakan Syahril, keikutsertaan masyarakat dalam pelaksanaan Pilkada 2018 mendatang menjadi tolak ukur kesuksesan pelaksanaan pemilu serentak 2019 mendatang.

"Semakin banyak yang mengawasi maka akan semakin sedikit potensi kecurangan dan pelanggaran yang bakal terjadi," ujar Syahril.

Untuk itu, Syahril mengharapkan agar semua pihak khususnya media massa dapat memberikan informasi yang benar kepada masyarakat, sehingga dapat mendorong keikutsertaan masyarakat dalam meningkatkan jalannya proses demokrasi di Kepri.

"Karena keikutsertaan masyarakat dalam pengawasan ini juga salah satu yang menjadi penentu keefektifan pelaksanaan demokrasi di Provinsi Kepri," tegas Syahril yang didampingi Komisioner Bawaslu Kepri lainnya yakni Idris dan Rosmawati.

Editor: Gokli