Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Via Vallen Jadi Korban Pelecehan Seksual di Medsos
Oleh : Redaksi
Selasa | 05-06-2018 | 17:04 WIB
via-vallen1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Penyanyi Via Vallen.

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Biduan Via Vallen menjadi korban pelecehan seksual di media sosial. Ia mengungkap kejadian itu dengan mengunggah foto tangkapan layar lewat fitur Story di Instagram.

"Saya ingin kau bersamaku di kamar tidur, mengenakan pakaian seksi," tulis pelaku dalam bahasa Inggris, seperti yang ditunjukkan tangkapan layar yang diunggah Via tersebut.

Dalam unggahannya, Via lantas mengaku tak kenal, dan bahkan tak pernah bertemu dengan pengirim pesan tersebut. Ia tak mengerti mengapa sang pelaku mengirim pesan yang mengandung unsur pelecehan seksual.

Via Vallen mengungkap pelecehan sosial yang ditujukan kepadanya dengan mengunggah foto tangkapan layar lewat fitur Story di Instagram.

"Sebagai penyanyi, saya merasa dipermalukan oleh pemain bola terkenal di negara saya. Saya bukan perempuan seperti itu," tulisnya.

Pelantun tembang 'Sayang' itu kemudian kembali mengunggah foto tangkapan layar yang menampilkan perbincangannya dengan si pelaku. Keduanya terlihat tengah terlibat dalam percekcokan lewat fitur pesan langsung di Instagram.

Melalui perbincangan itu, Via bertanya apakah pelaku sedang dalam keadaan mabuk. Orang itu malah menyebut Via gila lantaran telah mengunggah tangkapan layar berisi pesan yang ia kirim.

"Jangan takut saya tidak akan memberi tahu siapa kamu. Saya harap kamu akan menjadi orang yang lebih baik," tulis Via.

Dalam unggahan tersebut, Via juga menyatakan telah memblokir akun si pelaku. Namun, sampai saat ini belum diketahui siapa sang pengirim pesan itu meski telah muncul spekulasi nama seorang pemain bola dari para warganet.

Editor: Yudha