Ormas Perpat Kepri Bergabung ke Partai Hanura
Oleh : Irawan
Selasa | 05-06-2018 | 08:16 WIB
oso_perpat_hanura.jpg honda-batam
Ketua Umum Partai Hanura yang juga Ketua DPD RI menghadiri Dekralasi Perpat menmberikan dukungan ke Hanura di Hotel Golden Prawan, Batam

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Ambisi Partai Hanura untuk menjadi 3 besar di Pemili 2019 makin terbuka. Berbagai dukungan terus mengalir memperkuat partai yang dikomandoi Oesman Sapta tersebut.

Kemarin, giliran Ormas Perpat (Persatuan Pemuda Tempatan) Kepri yang menyatakan diri bergabung dengan Hanura. Acara digelar di Restoran Golden Prawn, Kota Batam, Kepulauan Riau, Senin (4/6/2018). Perpat merupakan ormas kepemudaan terbesar di Kepulauan Riau.

Deklarasi ditandai dengan pembacaan ikrar kesetiaan para pengurus Ormas Perpat untuk bergabung dengan Hanura. Usai ikrar dibacakan, dilakukan pemakaian simbolik jaket kebesaran Partai Hanura terhadap pimpinan Ormas Perpat oleh Oesman Sapta.

Ketua Umum Perpat Kamanuddin Muda mengatakan, ada banyak alasan di balik keputusan untuk bergabung dengan Hanura. Pertama, Perpat ingin terlibat nyata dalam mengawal proses pembangunan khususnya di Kepulauan Riau.

"Kami sudah berdiri selama 18 tahun. Dan selama itu pula kami tidak pernah terlibat dalam politik praktis. Tapi hari ini dengan kemantapan hati, kami menyatakan resmi bergabung dengab Hanura," kata Kamanuddin Muda dalam sambutannya.

Faktor lain, lanjut dia, yakni kesamaan pandangan antara Perpat dan Hanura dalam mengawal pembangunan. Perpat dan Hanura sama-sama mengedepankan hati nurani dan politik yang santun ketimbang pragmatis.

"Dan tentunya sosok Pak Oesman Sapta sebagai ketua umum jadi inspirasi bagi kami anak muda di Perpat sehingga ingin bergabung dengan Hanura," tegasnya.

Kamanuddin menegaskan, dukungannya terhadap Hanura bukan sebatas keputusan di tingkat elit saja. Seluruh keluarga besar Perpat hingga tingkat akar rumput siap berjuang dan bekerja keras bersama Hanura.

"Dan kami siap mewujudkan target Hanura menjadi tiga besar di Pemilu. Khusus di Kepri ini, Perpat akan menyumbang suara bagi Hanura, baik untuk kursi DPR maupun DPRD provinsi dan kabupaten/kota," kata pria berkacamata itu.

Dalam sambutannya, Oesman Sapta menyampaikan apresiasi terhadap ketulusan Perpat bergabung dengan Hanura. Tentu dukungan ini akan makin menambah kekuatan Hanura menghadapi Pemilu 2019.

"Kalau pemilu sebelumnya Hanura belum meraih kursi DPR dari Kepri. Pemilu nanti saya yakin Hanura bakal meraihnya," kata pria yang akrab disapa OSO ini dalam keterangannya, Senin (4/6/2018)

Ketua DPD RI ini yakin, Perpat sebagai organisasi kepemudaan di Kepri bisa menarik banyak pemilih, khususnya generasi milinelial. Mengingat di Pemilih 2019, kelompok pemilih dari generasi milineal ini cukup besar jumlahnya.

"Target Hanura itu tiga besar dalam pemilih secara nasional. Dan pemilih muda jadi bagian penting bagi Hanura," tegasnya.

Editor: Surya