PKP

ASDP Kepri Diminta Siapkan Roro Pengganti KMP Paray
Oleh : Redaksi
Senin | 04-06-2018 | 10:52 WIB
roro-terbakar-il.jpg honda-batam
Kapal Roro, KM Paray melayani rute lokal Jagoh - Penarik terbakar pada Rabu (30/5/2018) sekitar pukul 18.05 WIB. (Foto: Bayu Yiyandi)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - DPRD Kepri meminta PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) di Provinsi Kepri dapat segera menyiapkan kapal Roro pengganti, terkait dengan terjadinya musibah kebakaran Roro penyeberangan di Dabo Singkep Barat, Lingga pada Rabu (30/5/2018) kemarin.

"Kami mengharapkan agar ASDP menyiapkan Kapal Roro pengganti , hal ini mengingat Roro ini sangat dibutuhkan masyarakat Lingga khususnya jagoh dan Dabo sebagai alat transportasi," ujar anggota Komisi III DPRD Kepri Asep Nurdin di Tanjungpinang, belum lama ini, demikian dilansir laman resmi Diskominfo Kepri.

Anggota DPRD Kepri Dapil Bintan-Lingga juga mengungkap ditambah lagi dengan kondisi saat ini yang menjelang puncak arus mudik lebaran, keberadaan kapal Roro tersebut sangat penting untuk sebagai salah satu alternatif angkutan penumpang dan barang dari dan menuju Jagoh dan Dabo Kabupaten Lingga.

"Untuk itu segera kita carikan solusi persoalan ini, salah satunya dengan meminta adanya kapal Roro pengantin ini," tegas Asep.

Dikatakan Asep, dalam minggu ini pihaknya juga akan merencanakan audiensi dengan ASDP dan KSOP sebagai upaya mengantisipasi arus mudik lebaran di Provinsi Kepri.

Editor: Gokli