Berburu Takjil di Bazar Ramadhan Batam City Square
Oleh : Suci Ramadhani
Sabtu | 02-06-2018 | 19:16 WIB
bazar-ramadhan.jpg honda-batam
Beragam takjil di Bazar Ramadhan Batam City Square, Lubukbaja, Batam. (Foto: Suci Ramadhani)

BATAMTODAY.COM, Batam - Bagi yang sedang mencari jajanan seputar Ramadhan, tak salahnya mengunjungi Bazar Ramadhan yang berlokasi area parkir Batam City Square (BCS), Lubukbaja, Batam.

Di sana, ditawarkan beraneka ragam jajanan pasar yang cocok untuk hidangan berbuka puasa mulai dari yang menyegarkan hingga mengenyangkan. Sebut saja es cendol, es buah, es dawet. Kemudian ada kue lumpur, moci, bolu, putu ayu, banyak lagi. Ada gorengan, dan nasi padang dengan berbagai pilihan lauknya.

Salah satu pedagang yang tengah berjualan, Cintia mengatakan sejak hari pertama puasa lokasi ini ramai pengunjung. Karena jajanan pasar yang dijual. "Saya menjual gorengan ada bakwan, kue-kue yang enak," katanya, Sabtu (2/5/2018).

Ia menyebutkan jajanan di bazar ini tak terlalu mahal, dan semua jajanan bersih dan sedap dimakan. "Harga kue dari Rp4 ribu piece, kue lapis Rp8 ribu isi dua potong, bakwan Rp2,5 ribu piece, pempek telur Rp15 ribu isi lima biji," sebutnya.

Salah satu pembeli, Armi mengatakan dirinya tak perna ketinggalan membeli jajanan di bazar ini. Karena makananya enak dan cocok dilidahnya serta keluarga. "Kebetulan rumah di dekat sini, makanan di sini enak-enak, kami sekeluarga suka takjil di sini," terangnya sambil membeli takjil.

Kemudian alasan lainnya, dirinya tak sempat membuat makanan takjil untuk keluarganya karena disibukkan dengan aktivitas pekerjaan. "Kalau hari kerja beli, libur sempatilah buatin makanan untuk anak," ujar ibu dua anak ini.

Editor: Gokli