Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Restoran Korea Dae Jang Gum Buka Cabang di BPW Panbil
Oleh : Nando Sirait
Sabtu | 02-06-2018 | 15:52 WIB
restoran-korea-pbw1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Peresmian Restoran Korea Dae Jang Geum di Best Western Premier (BWP) Panbil. (Foto: Nando)

BATAMTODAY.COM, Batam - Restoran Korea Dae Jang Geum kini hadir di Best Western Premier (BWP) Panbil, Sabtu (2/6/2018). Cabang ketiga di Batam ini hadir dengan menjalin kerjasama dengan Da Jia itu, hadir untuk menjawab pasar kawasan Batam Center dan sekitarnya.

Owner Avava Group, Timothy Tarman mengatakan penggemar kuliner di seputaran Batam Center masih banyak yang belum bisa menikmati menu menu andalan restoran tersebut. Satu diantaranya, seperti menu bubur HongKong dan korean food dari Dae Jang Geum yang lain. Tak hanya itu, potensi juga datang dari kalangan penghuni apartemen Panbil dan tamu hotel BWP Panbil.

"Kami ekspansi kemari dan kerjasama dengan manajemen Panbil serta partner tour and travel dalam hal ini Inko Tour. Karena selain untuk memuaskan lidah masyarakat dan termasuk penghuni apartemen dan tamu hotel, cabang ini juga akan kami fokuskan menjadi tempat perkumpulan turis korea," ujarnya.

Timothy juga menjelaskan, kehadiran pihaknya di BWP Panbil sendiri juga menargetkan turis asal Korea Selatan yang berkunjung ke Batam. Hal ini dikarenakan banyaknya turis Korea yang datang ke Batam, termaksud dalam kategori yang menjaga ketat selera makan mereka.

"Turis korea bisa dikatakan ketat dengan lidahnya, jadi mereka kadang walaupun pergi ke negara lain makanannya tetap cari korean food juga. Jadi ini bisa lebih memudahkan untuk mereka juga, makanya kami gandeng partner dari tour and travel," lanjutnya.

Pria yang akrab disapa Tarman itu menjelaskan selain di BWP Panbil, kuliner avava grup (Da jia, Dae Jang Geum, Kangen Kafe) pun akan membuka cabang di arah Botania.

"Kalau Batam sudah berkembang, kami juga berniat melebarkan sayap ke berbagai daerah di Indonesia untuk franchise," katanya.

Sementara itu, Direktur kuliner Avava Grup Joni Lau menambahkan untuk operasional Dae Jang Geum BWP Panbil akan mengikuti operasional kuliner hotel mulai pukul 10.00-21.00 wib.

Joni menyebutkan cabang ketiga inipun hadir dengan konsep yang berbeda dengan dua cabang lainnya. Baik dari sisi menu makanan maupun ruangan.

"Menu lebih banyak dan ada juga menu menu yang tidak dikeluarkan di cabang lain. Seperti bubur hongkong itu. Jadi di sini selain korean food ada chinesse food juga. Ruangan di sini juga tersedia dua VIP room dan dua standar room. Di luar ruangan utama ini. Total kapasitas semuanya bisa menampung 200 an orang," paparnya

Sehingga Dae Jang Geum BWP Panbil pun dapat digunakan untuk tempat meeting. Selama masa grand opening, untuk tamu lokal maupun turis ada diskon 30 persen khusus makan di tempat.

Editor: Yudha