Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ini Jadwal Penerimaan Siswa Baru Sekolah Rujukan di Batam
Oleh : Irwan Hirzal
Jum\'at | 01-06-2018 | 14:40 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam - Setiap siswa pastinya ingin mengenyam pendidikan di sekolah-sekolah unggulan. Di Batam ada empat sekolah negeri rujukan yang jadi favorit calon siswa, yakni SDN 006 Sekupang, SMPN 3, SMPN 6, dan SMPN 26 Batam.

Di sekolah-sekolah yberprestasi dan memiliki sarana prasarana memadai tersebut tidak menggunakan sistem zonasi, diperbolahkan menerima siswa luar kota.

Namun untuk bisa masuk ke sekolah ini tidak mudah karena harus memiliki nilai tinggi, test tertulis dan wawancara. Pendaftaran sekolah rujukan akan dibuka pada 26-28 Juni mendatang melalui sistem online.

"Khusus untuk sekolah rujukan kita akan adakan tes tertulis dan wawancara. Ini dilakukan karena kami harus memperhatikan nilai siswa, karena menyangkut pencapaian sekolah rujukan ke depannya," ucapnya.

Tes tertulis dan wawancara dijadwalkan pada 29-30 Juni 2018. Dan hasil PPDB akan diumumkan 2 Juli, dilanjutkan dengan daftar ulang 3-4 Juli 2018.

Sedangkan untuk sekolah yang terapkan sistem zonasi, pendaftaran akan dibuka pada 3-5 Juli. Sistem zonasi ini tetap memperhatikan umur, nilai, jarak rumah ke sekolah hingga waktu siswa mendaftar. Setiap siswa diberikan kesempatan memilih dua sekolah di wilayah tempat tinggal mereka.

Editor: Yudha