Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polisi Pastikan Ledakan di Wisma BCA Serpong Bukan Bom
Oleh : Redaksi
Jum\'at | 01-06-2018 | 11:52 WIB
Argo-Yuwono__.jpg Honda-Batam
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono. (Foto: Republika/Mahmud Muhyidin)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Polda Metro Jaya telah menerima laporan dari jajaran kepolisian Tangerang Selatan, mengenai kabar adanya sebuah ledakan yang terjadi di Wisma BCA, Serpong, Tangerang Selatan. Bisa dipastikan, ledakan itu bukanlah bom.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, ledakan berasal dari AC. "Memang benar tadi ada sebuah ledakan di Wisma BCA Serpong. Ternyata setelah diperiksa berasal dari AC," ujar dia saat dikonfirmasi, Kamis (31/5) malam.

Kejadian terjadi pada Kamis (31/5) sekitar pukul 17.30 WIB. Ada empat orang teknisi Wisma BCA BSD City, Serpong, Tangerang Selatan. Mereka sedang melakukan perbaikan salah satu outdoor AC, dengan kapasitas 7 PK di duk lantai 4 Wisma BCA.

Kemudian tiba-tiba terdengar ledakan di lantai atas gedung. Mendengar suara ledakan, salah satu saksi yakni Heru Wiyono, melakukan pengecekan atas ledakan tersebut. Heru ini merupakan satpam di Wisma BCA tersebut.

"Saat dicek, ditemukan empat orang yang mengalami luka-luka serta salah satu outdoor AC di duk lantai 4 gedung itu terlihat sudah berantakan. Sekarang keempat korban sudah dibawa ke RS Ela Hospital," papar mantan Dirtahti Polda Kalimantan Timur itu.

Adapun keempat orang yang menjadi korban itu adalah para teknisi. Mereka adalah Zaenudin, Ari Supriyadi, Asep Awaludin, dan Iwan. Sementara itu selain satpam gedung, polisi juga telah memeriksa saksi lainnya.

Sumber: Rapublika
Editor: Dardani