Rela Macet-macetan, Jokowi Hadiri Buka Puasa Puasa di Kediaman OSO
Oleh : Irawan
Jum\'at | 01-06-2018 | 08:40 WIB
oso_jokowi.jpg honda-batam
Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara buka puasa bersama yang digelar Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang di kediamannya, Jalan Karang Asem Utara, Kuningan, Jakarta sore ini. Jokowi yang mengenakan batik berwarna cokelat tiba pukul 17.50 WIB.


Kedatangan Jokowi langsung disambut oleh OSO yang terlihat memakai baju muslim berwarna putih. Saat Jokowi tiba, setelah azan magrib berkumandang. OSO menyebut Jokowi tersiksa macet dalam perjalanan ke rumahnya.

"Bapak waktu ke sini begitu tersiksa. Jalan begitu padat, begitu hebatnya bulan puasa ini," kata OSO di kediamannya, Jl Karang Asem, Jaksel, Kamis (31/5/2018).

OSO mengatakan, banyak masyarakat berbelanja di bulan puasa. Lalu lintas pun macet dan turut menyeret Jokowi ke dalamnya.

"Orang pada belanja, Pak, beli takjil, itu yang bikin jalan macet sebetulnya. Tapi ekonomi kerakyatan hidup sebetulnya," ucapnya.

OSO mengaku senang Jokowi rela macet-macetan ke rumahnya. OSO mengucap terima kasih.

"Maka sekali lagi kami atas nama DPD dengan seluruh keluarga besar DPD mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, khususnya kepada Bapak Presiden, semua yang hadir di sini," jelasnya.

"Semoga kita ketemu di masa yang akan datang, sampai dengan 2019. Mengerti kan maksud saya kan. Karena di sini nggak boleh kampanye," tambahnya.

Sebelum azan, Ketua PBNU Said Aqil Siradj menyampaikan ceramah singkat soal maraknya informasi bohong atau hoaks serta cara menangkalnya.

Sejumlah pimpinan lembaga tinggi dan menteri Kabinet Kerja hadir dalam acara ini, di antaranya Ketua MPR Zulkifli Hasan, Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, Ee Mangindaan, dan Mahyudin.

Ketua MK Anwar Usman, Ketua MA Hatta Ali, Jaksa Agung Muhammad Prasetyo, Menko Polhukam Wiranto. Hadir pula, Imam Besar Masjid Istiqlal Nasarudin Umar. Gubernur Provinsi Kepulauan Riau Nurdin Basirun juga terlihat hadir dalam acara buka puasa ini.

Editor: Surya