Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Perusahaan Singapura Investasi di Batam Manfaatkan Kemudahan i23J
Oleh : Irwan Hirzal
Kamis | 31-05-2018 | 14:04 WIB
investor-singapura1.jpg Honda-Batam
Investor asal Singapura gunakan fasilitas I23J. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - PT Cipta Adil Industries, perusahaan asal Singapura berinvestasi di Batam menggunakan fasilitas Izin Investasi 3 Jam (I23J).

Perusahaan yang memproduksi daur ulang barang bukan logam (KBLI 38302) bijih plastik ini menanamkan investasi sebesar Rp50 miliar dan diperkirakan akan memperkerjakan sekitar 10 orang karyawan.

Melalui program Ijin Investasi 3 Jam (i23J) BP Batam, perusahaan ini langsung mendapatkan delapan perizinan di Kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) BP Batam hanya dengan tempo tiga jam.

"Melalui serah terima perijinan i23J hari ini diharapkan investasi di kota Batam tumbuh dan berjalan baik," ujar Deputi Bidang Pelayanan Pengusahaan Sarana Usaha, Dwiyanto Eko Winaryo saat menyerahkan 8 produk dokumen perijinan kepada delegasi perusahaan, Rabu (30/05/2018).

Eko berharap semoga dengan investasi yang dilakukannya ini dapat berpastisipasi memajukan negara ini. Hal ini menunjukkan bahwa Batam masih punya prospek bagus dibandingkan negara-negara lain untuk berinvestasi.

"Yang terpenting adalah bisa menyerap tenaga kerja, dan tentu dapat meningkatkan perekonomian masyarakat," pungkasnya.

Editor: Yudha