Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Neymar Bakal Dicap 'Mata Duitan' Bila Pindah ke Real Madrid
Oleh : Redaksi
Rabu | 30-05-2018 | 13:40 WIB
neymar-psg11.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Neymar. (Foto: net)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Penulis buku biografi Neymar, Eric Frosio menilai Neymar akan mendapatkan cap buruk bila memutuskan pindah ke Real Madrid musim depan.

Neymar baru saja pindah ke PSG pada awal musim 2017/2018 dengan status sebagai pemain termahal di dunia. Namun beberapa bulan setelah Neymar berkostum PSG, nama Neymar mulai dikaitkan dengan Real Madrid.

"Hal itu akan jadi potret buruk bagi PSG dan saat ini bukanlah waktu terbaik baginya untuk pergi. Kurang dari satu tahun sejak dia tiba dan ia baru bermain selama enam bulan."

"Dia tidak menjawab tanggung jawab yang diberikan klub pada dirinya. Hal itu juga akan memberi citra buruk pada Neymar," kata Frosio seperti dikutip dari Marca.

Frosio yakin Neymar hanya akan dicap sebagai pemain 'mata duitan' bila dirinya benar-benar hengkang ke Real Madrid setelah hanya bermain satu musim di PSG.

"Bila Neymar pergi, hal itu akan memunculkan kesan Neymar datang ke PSG hanya karena uang. Setelah empat tahun di Barcelona, pergi ke rival terbesar klub tersebut adalah kesalahan yang sangat besar," ucap Frosio.

Frosio juga menyadari ada perbedaan sikap Neymar sejak dirinya datang ke PSG sehingga ia mendapatkan penolakan dari sejumlah pemain PSG.

"Awal Neymar di PSG buruk karena PSG membiarkannya melakukan apapun yang diinginkan. PSG memberikan 'kunci' dan Neymar terlihat sangat antusias. Dia jadi nomor satu namun ada Edinson Cavani yang sudah beberapa tahun ada di sini dan juga kelompok pemain Prancis tak suka dengan sikapnya."

"Neymar saat di PSG berbeda dengan Neymar dari Barcelona atau Neymar di Timnas Brasil. Bersama Tite, Neymar peduli dengan timnya dan tak fokus untuk mencari perhatian," ujar Frosio.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha