Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Buntut Pertandingan Real Madrid Vs Liverpool

Karius Minta Maaf ke Fans Liverpool, Ramos Banjir Hujatan dari Warganet
Oleh : Redaksi
Minggu | 27-05-2018 | 08:03 WIB
ramos_salah.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Kapten Real Madrid Sergio Ramos menjadi sorotan dan hujatan warganet setelah mencederai pemain Liverpool Mohamed Salah dengan cara dipiting dan dibanting

BATAMTODAY.COM, Ukraina - Liverpool takluk 1-3 dalam laga final Liga Champions setelah dua blunder penjaga gawangnya, Loris Karius. Menyadari kesalahannya, Karius pun menangis dan meminta maaf ke fans Liverpool.

Di akhir laga, Karius terlihat mendatangi bagian tribun stadion yang diisi fans Liverpool sambil menunduk dan meminta maaf. Ia juga terus menangis. Itu ia lakukan karena menganggap dirinya adalah penyebab kekalahan The Reds.

"Kesalahan saya membuat kami kalah di final Liga Champions," kata penjaga gawang muda asal Jerman tersebut final Liga Champions di Stadion Olimpiyskiy, Kyiv, Minggu (27/5/2018) dini hari WIB.

Sang kiper membuat dua blunder yang membuat Liverpool akhirnya takluk 1-3. Blunder pertama dilakukan Karius untuk gol pembuka Madrid di menit ke-53. Bermaksud melemparkan bola kepada rekannya di depan kotak penalti, si kulit bundar malah mampu dijangkau Karim Benzema dengan kakinya. Dengan gawang yang sudah kosong, Benzema dengan mudah menceploskan bola.

Kesalahan kedua dilakukan Karius di menit ke-82 dimana sang penjaga gawang gagal mengantisipasi tendangan jarak jauh Gareth Bale. Sekilas, bola melayang ke tengah gawang dan bisa diantisipasi dengan mudah. Akan tetapi, secara mengejutkan bola itu terus masuk ke dalam gawang.

Pada final ini, Bale menjadi mimpi buruk Liverpool dengan dua golnya. Satu gol ia lesakkan lewat tendangan salto spektakuler. Sementara gol hiburan Liverpool dipersembahkan Sadio Mane.

Sementara itu, Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, menjadi sorotan para penonton final Liga Champions, akibat membuat bintang Liverpool, Mohamed Salah, cedera dan harus ditarik ke luar. Sergio memiting dan membanting Salah hingga terjatuh, namun pelanggaran tersebut dianggap bersih. Akibat insiden itu, Salah menangis karena tidak bisa melanjutkan pertandingan.

Sergio Ramos sendiri akhirnya banjir hujatan akibat mencederai pemain Liverpool, Mohamed Salah. Hujatan untuk Ramos membanjiri linimasa twitter menyusul cedera yang menimpa Salah. Sebagian besar fans Liverpool dan Mesir merasa kesal dengan ulah bek Timnas Spanyol tersebut.

Pasalnya, Salah merupakan andalan utama Liverpool. Selain itu, warga Mesir pun khawatir Salah tak bisa tampil di Piala Dunia 2018 akibat cedera tersebut.

Nama Ramos sontak muncul di daftar trending topic Twitter dunia. Beragam meme membanjiri lini masa dan dengan mudah ditemukan melalui kata kunci pencarian Ramos.

Hal itu dilatari Salah yang sempat dilanggar Ramos, mengalami cedera bahu dan terpaksa digantikan Adam Lallana. Pemain asal Mesir itu tak kuasa menahan tangis saat harus keluar lapangan. (Dari Berbagai Sumber)

Editor: Surya