Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ketua MPR Minta ICMI Ikut Rekatkan Persatuan di Tahun Politik
Oleh : Irawan
Sabtu | 26-05-2018 | 10:52 WIB
zulhasan-di-ICMI.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Zulkifli Hasan saat menggelar buka puasa bersama dan silaturahmi dengan Pengurua ICMI di Rumah Dinas Widya Chandra, Jum'at (25/5/2018) (Foto: Irawan)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Memasuki tahun politik jelang Pilkada dan Pilpres, persatuan harus tetap dijaga semua pihak. Ketua MPR Zulkifli Hasan meminta Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) hadir sebagai perekat persatuan.

"ICMI hadir sebagai perekat persatuan. wadah bersatunya tokoh-tokoh dari berbagai ormas. Semuanya bersatu demi kemajuan ummat," katanya

"Karena itu walaupun di ICMI latar belakang partai politiknya berbeda, tapi harus tetap mendahulukan merah putih," lanjut Ketua Dewan Pakar ICMI ini lagi.

Hal ini disampaikan Zulkifli Hasan saat menggelar buka puasa bersama dan silaturahmi dengan Pengurua ICMI di Rumah Dinas Widya Chandra, Jum'at (25/5/2018)

Zulkifli Hasan juga berharap, di tengah maraknya isu terorisme ini, peran kebangsaan ICMI lebih diperkuat dengan pendekatan pada ummat Islam.

"Kita hapus stigma bahwa Islam adalah teroris. Melalui ICMI kita buktikan bahwa ummat Islam Indonesia justru sudah khatam soal toleransi," ucapnya.

Zulkifli Hasan juga meminta ICMI untuk menegaskan bahwa Islam, Pancasila dan Kebangsaan jangan dihadap-hadapkan.

"Islam dan Kebangsaan itu sudah lebur dalam Kebhinnekaan. titik!," tegasnya.

Editor: Udin