Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polres Tanjungpinang Minta Warga Waspada Upal Jelang Lebaran
Oleh : Roland Aritonang
Sabtu | 26-05-2018 | 10:28 WIB
AKBP_Ucok_Lasidin.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi (Foto: Roland)

BATAMTODAY. COM, Tanjungpinang - Polres Tanjungpinang menghimbau kepada seluruh masyarakat, diminta untuk tetap mewaspadai peredaran uang palsu (Upal) menjelang hari Raya Idul Fitri 1439 H atau Lebaran yang dilakukan oleh orang-orang tak bertanggungjawab.

Pada saat menjelang Hari Raya Idul Fitri sudah menjadi kebiasaan masyarakat nantinya beramai-ramai akan menukar kan uang untuk di bagikan saat lebaran.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi mengatakan antisipasi terhadap peredaran uang palsu tentunya semua masyarakat harus mengantisipasi, tetapi masyarakat di zaman ini sudah dapat membedakan dan mengetahui ciri-ciri uang palsu.

"Tidak hanya itu, seperti kita ketahui bersama Bank Indonesia juga gencar memberikan sosialisai tentang uang palsu ini, " ujar Ucok Lasidin Silalahi saat ditemui di Mapolres Tanjungpinang, Sabtu(26/5/2018).

Selain itu, kata Ucok, anggota Polres Tanjungpinang akan ditempatkan di setiap bank yang ada di Tanjungpinang untuk melakukan pengawasan. Seluruh bank juga sudah berkerjasama untuk mengantisipasi peredaran uang palsu ini.

"Kami juga sudah menempatkan anggota kami di setiap Bank yang ada di Tanjungpinang, "katanya

Ia menyebutkan, sejauh ini belum di temui dan didapati peredaran uang palsu di Kota Tanjungpinang dan muda-mudahan hingga saat ini maupun sesudah lebaran nantinya tidak ada peredaran uang palsu di Kota Tanjungpinang. "Sejauh ini kami belum ada laporan terkait uang palsu," tutupnya.

Editor: Surya