Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Imigrasi Tambah Pos Pelayanan di Pelabuhan Internasional Batam Center
Oleh : Irwan Hirzal
Jum\'at | 25-05-2018 | 18:40 WIB
ka-imigrasi-btm.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Kepala Imigrasi Batam, Lucky Agung Binarto. (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Imigrasi Kelas I Khusus Batam akan menambah empat pos pelayanan di Pelabuhan Internasional Batam Centre. Ini, untuk mempermudah pemeriksaan maupun pengawasan terhadap pengunjung yang keluar dan masuk Batam.

Kepala Imigrasi Batam, Lucky Agung Binarto meyampaikan, akan menambah dua konter di terminal kedatangan dan dua konter lagi di terminal keberangkatan.

"Penambahan tersebut kami lakukan, mengingat beberapa kali long weekend atau hari besar, jumlah yang keluar maupun yang masuk meningkat tajam. Sehingga kami minta ke pengelola pelabuhan untuk adanya penambahan pos Imigrasi," kata Lucky Agung, Jumat (25/5/2018).

Selain penambahan jumlah pos di Pelabuhan Internasional Batam Centre, lanjutnya, Imigrasi Batam juga akan menambah jumlah personel sebanyak 15 - 20 orang yang ditempatkan di pintu keberangkatan maupun kedatangan.

"Penambahan jumlah personil untuk mengantisipasi 10 hari jelang Idul Fitri. Biasanya pekerja migran Indonesia yang bekerja di Malaysia maupun Singapura, banyak yang pulang kampung melalui Batam," tegasnya.

Hal yang sama juga akan dilakukan di sejumlah Pelabuhan Internasional yang ada di Batam.

"Kalau di Pelabuhan Internasional lainnya di luar Batam Centre, kami kerahkan personel yang selama ini bertugas di kantor untuk turun langsung membantu rekan-rekan yang berada di pelabuhan," kata Lucky.

Sedangkan untuk permohonan pembuatan paspor, Lucky menegaskan tetap stabil, tak ada lonjakan peningkatan yang drastis.

"Kalau dalam hal penolakan berdasarkan sistem permohon paspor via WhatsApp itu yang banyak. Kalau di pengurusannya tidak membludak, sebab sudah dibatasi oleh sistem," tutupnya.

Editor: Gokli