Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kapolres Anambas Berikan Sembako untuk Keluarga Nenek Juni
Oleh : Fredy Silalahi
Jum\'at | 25-05-2018 | 18:28 WIB
Junoto-nenek-juni.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Kapolres Anambas AKBP Junoto bersama Bhayangkari saat menyambangi rumah nenek Juni di Dusun Batu Tambun, Tarempa Selatan. (Foto: Fredy Silalahi)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Kapolres Anambas, AKBP Junoto beserta Bhayangkari memberikan bantuan sembako kepada Nenek Juni (76), warga Dusun Batu Tambun, Desa Tarempa Selatan, Kecamatan Siantan.

"Kegiatan Jumat Berkah ini untuk memberikan bantuan berupa sembako kepada keluarga yang kurang mampu. Kali ini kita mendatangi rumah nenek Juni di Dusun Batu Tambun. Semoga apa yang kita berikan bermanfaat untuk keluarga," kata AKBP Junoto yang didampingi Bhayangkari, Jumat (25/5/2018).

Suasana haru juga menyelimuti rombongan Kapolres Anambas saat berkunjung ke rumah nenek Juni. Pasalnya, nenek Juni menderita sakit dan hanya bisa terbaring di tempat tidur.

"?Empat tahun lalu keluarga nenek Juni tinggal di gunung dan jauh dari pemukiman warga sekitar. Namun atas kesepakatan warga dan aparatur desa, kami membawa keluarga untuk tinggal di sini," kata Rian, Sekretaris Desa Tarempa Barat, Jumat saat mendampingi rombongan Kapolres mengunjungi tempat tinggal nenek Juni.

Rian juga menerangkan, nenek Juni memiliki tiga orang anak yang sudah beranjak dewasa. ?Dua anak tersebut yang merawat nenek Juni ketika pulang kerja.

"Dua anak nenek Juni bekerja di lingkungan Pemkab Anambas. Keluarga sebelumnya berembuk untuk membawa nenek berobat ke Tanjungpinang. Karena mempertimbangkan kondisi nenek sangat lemah, maka diputuskan untuk berobat di Tarempa saja," jelasnya.

Editor: Gokli