PKP

Pengumuman Kelulusan SMP Diundur Hingga 28 Mei 2018
Oleh : Habibi
Jum\'at | 25-05-2018 | 15:28 WIB
ujian-SMP1.jpg honda-batam
Ilustrasi ujian SMP sederajat (Sumber foto: Tribun Kaltim)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pengumuman kelulusan jenjang sekolah menengah pertama (SMP) yang sebelumnya dijadwalkan hari ini kembali diundur hingga Senin (28/5/2018) mendatang.

Sebelumya, pengumuman kelulusan SMP dijadwalkan pada tanggal 23 Mei lalu namun diundur sampai Jumat (25/5/2018) hari ini. Namun kembali diundur setelah adanya intruksi dari Kementerian Pendidikan dan Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau.

"Ini intruksi dari Kementerian Pendidikan dan Disdik Kepri langsung, jadi pengumumannya tanggal 28 Mei, pukul 17.00 WIB," terang Kepala Bidang SMP Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Tamrin Dahlan, Jumat (25/5/2018).

Tamrin mengatakan, hari ini pihaknya baru akan menyerahkan berkas hasil ujian siswa dan mengadakan pertemuan dengan seluruh Kepala Sekolah SMP se-Tanjungpinang.

"Pukul 13.30 WIB kita akan melakukan pertemuan dengan kepala sekolah. Sekaligus menyerahkan hasil ujian, selanjutnya pihak sekolah akan mengadakan rapat penentuan kelulusan," tutur Tamrin.

Terkait kelulusan, Tamrin menegaskan bahwa kelulusan ditentukan oleh guru melalui hasil rapat. Oleh karena itu, dia juga belum dapat menyampaikan informasi jumlah siswa yang lulus atau tidak lulus karena sekolah baru mengadakan rapat pada 28 Mei 2018.

"Masalah nilai tertinggi juga kita diintruksikan tidak membocorkan dulu, menunggu nanti saat kelulusan," pungkasnya.

Editor: Yudha