Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Antisipasi Balap Liar, Polsek Batuaji Tingkatkan Patroli di Jalan Marina City
Oleh : Yosri Nofriadi
Jum\'at | 25-05-2018 | 14:52 WIB
kapolsek-batuaji-munthe.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Kapolsek Batuaji Kompol Saffrudin Dalimunte. (Foto: Yosri)

BATAMTODAY.COM, Batam - Selama bulan Ramadan Polsek Batuaji terus melakukan peningkatan patroli pengamanan khususnya di sepanjang jalan Marina City yang rawan dengan aktivitas menyimpang kelompok remaja bersepeda motor.

Kapolsek Batuaji Kompol Saffrudin Dalimunte menuturkan, peningkatan pengawasan remaja bersepeda motor itu karena belakangan banyak warga yang merasa tak nyaman saat melintas jalan tersebut.

"Tim patroli kita terus mengawasi untuk antisipasi balapan liar saat menjelang buka puasa," ujar Syafruddin, Jumat (25/5/2018).

Selama mengawasi jalan itu polisi belum menemukan aktivitas menyimpang dari kelompok remaja bersepeda motor itu. Kelompok remaja itu hanya nongrong sambil menunggu saat buka puasa. "Mereka hanya ngumpul-ngumpul di pinggir jalan tapi tetap kami antisipasi. Mereka kita bubarkan kerena mengganggu ketenangan punguna jalan," ujarnya lagi.

Selain itu aksi kriminal lainnya seperti jambret, pencurian dan pembobolan juga jadi atensi dari pengamanan Polsek Batuaji selama bulan puasa ini.

"Untuk masalah radikalisme kami juga sudah bentuk tim khusus terdiri dari kami (polisi) sendiri dan juga dai-dai Kamtibnas. Tim ini untuk mengawasi aktifitas warga agar tidak menyimpang dari ideologi negara yang ada," terangnya.

Kepada masyarakat Batuaji pada umumnya, Dalimunthe berharap agar tetap tenang dan waspada kedepannya. Saat meninggalkan rumah hendaknya jangan membawa barang berharga berlebihan karena itu bisa memberikan peluang bagi pelaku kriminal untuk melakukan aksi kejahatan mereka.

"Perhatikan keamanan rumah saat ditinggal pergi. Begitu juga keamanan kendaraan saat parkir juga harus diperhatikan. Mari kita belajar untuk jadi polisi bagi diri sendiri dan keluarga," pesannya.

Editor: Yudha