Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pengecekan Harga Pasar Tim Gabungan

Bulan Ramadhan, Harga Cabai di Batam Turun
Oleh : Romi Chandra
Jum\'at | 25-05-2018 | 14:16 WIB
kapolres-barelang-sidak-gudang1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Kapolresta Barelang bersama tim gabungan dari Disperindag, BPOM, KPPU Kota Batam, serta instansi terkait lainnya, melakukan pemantauan harga dan kebutuhan pangan di beberapa pasar serta gudang penyimpanannya (Foto: Romi Candra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pengecekan harga ke pasar-pasar yang dilakukan tim gabungan menemukan ketidaksamaan harga antara satu pasar dengan pasar lainnya. Hal itu terlihat jelas pada salah satu pangan, yakni telur ayam potong.

Seperti di Pasar Mega Legenda, satu papannya dijual Rp39 ribu. Sedangkan di Pasar Mitra Raya, harga satu papannya Rp41 ribu.

"Secara umum pada telur ada selisih harga pada pengecer di dua pasar. Pasar Mega Legenda lebih murah dibanding Mitra Raya," ungkap Kapolresta Barelang, Kombes Hengki, usai melakuman kegiatan, Jumat (25/5/2018).

Sementara pasa harga cabai, secara umum justru mengalami penurunan. Salah satunya cabai merah, harga biasanya Rp38 ribu hingga Rp41 ribu turun menjadi Rp32 ribu.

"Namun hari ini kita pantau, harganya hanya Rp32 ribu. Sama juga dengan cabai rawit dan lainnya, harga mengalami penurunan," jelas Hengki.

Ditambahkan, sejauh ini untuk harga di pasaran masih stabil dan belum ada kenaikan yang tidak wajar. "Kita juga belum menemukan adanya pelanggaran. Namun kita akan tetap melakukan pemantauan secara rutin," pungkasnya.

Kapolresta Barelang bersama tim gabungan dari Disperindag, BPOM, KPPU Kota Batam, serta instansi terkait lainnya melakukan pemantauan harga dan kebutuhan pangan di beberapa pasar serta gudang penyimpanannya, Jumat (25/5/2018).

Hal ini dilakukan untuk memastikan tidak adanya kecurangan harga serta mengawasi harga tetap stabil sesuai dengan harga yang ditentukan.

Editor: Yudha