Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ramadhan Sudah Istimewa, Tugas Umat Menikmatinya
Oleh : Charles Sitompul
Rabu | 23-05-2018 | 08:04 WIB
safari-subuh-gub-nurdin.jpg Honda-Batam
Gubernur Nurdin Basirun saat safari subuh di Masjid Al Ikhlas, Tanjungpinang bersama sejumlah Kepala OPD Pemprov Kepri. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Gubernur Nurdin Basirun mengajak seluruh jamaah masjid untuk dapat menikmati bulan suci Ramadhan secara menyeluruh. Karena tidak semua orang dapat bertemu dengannya, jika sudah di depan mata jangan sampai terlewatkan.

"Yakni dengan memaksimalkan kualitas dan kuantitas beribadah kita," ujar Nurdin, saat safari subuh di Masjid Al Ikhlas, Jalan MT Haryono, KM 3, Tanjungpinang, Selasa (22/5/2018).

Dengan segala keberkahan di bulan Ramadhan tersebut, Nurdin juga mengatakan momen Ramadhan juga dapat dijadikan proses memperkuat kedisiplinan. Sebab, semua sudah terjadwal dengan baik bukan malah menjadi tempat bermalas-malasan.

"Tidur saja termasuk ibadah, tetapi jangan lah tidur sepanjang waktu, manfaatkan untuk menebar kebaikan mulai dari terbit fajar hingga terbenam matahari," lanjut Nurdin.

Nurdin yakin dengan niat yang sungguh-sungguh maka puasa yang dijalani bukan hanya dapat lapar dan dahaga saja tetapi juga mendapat keberkahan dalam menjalankam aktivitas sehari-hari.

Gubernur juga menceritakan kunjungan safarinya ke beberapa pulau seperti kemarin di Karimun dan baru saja pulang dari Batam. Nurdin mengaku bahwa itu dilakukan sebagai bentuk menjalin aspirasi.

"Meskipun dalam konteks memperbanyak beribadah di bulam Ramadhan, kunjungan kita lakukan juga untuk bersilaturahmi bersama masyarakat," tutup Nurdin.

Pada kesempatan tersebut Gubernur hadir bersama Sekretaris Daerah H. TS. Arif Fadillah, Staf Ahli Gubernur Syamsuardi, Kepala Dinas Kesehatan Tjetjep Yudiana, Kepala Dinas Kepemudaan Maifrizon, Kepala Dinas Perikanan Eddy Sofyan, Kepala Biro ULP Misbardi, Kepala Biro Humprohub Nilwan, Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Kepri Marwin beserta jamaah masjid.

Editor: Gokli