Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Berdayakan Masyarakat Setempat

Nurdin Minta Kontraktor Gerak Cepat Bangun Lapangan Sepak Bola di Dompak
Oleh : Charles Sitompul
Selasa | 22-05-2018 | 19:28 WIB
nurdin-di-dompak.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Gubernur Kepri, Nurdin Basirun saat meninjau progres pembangunan lapangan sepak bola di Pulau Dompak, Tanjungpinang. (Foto: Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Gubernur Nurdin Basirun meminta pada pemenang proyek pembangunan lapangan sepak bola Pulau Dompak agar bergerak cepat menyelesaikan pekerjaan dan membangunan komunikasi dengan masyarakat dalam pelaksanaan proyek tersebut.

"Kita harus bergerak cepat, agar masyarakat dapat merasakan hasilnya," ujar Nurdin saat meninjau progres pembangunan lapangan sepak bola pulau dompak, Istana Kota Piring, Tanjungpinang, Selasa (22/5/2018).

Membangun komunikasi dengan masyarakat setempat, kata Nurdin, dapat dilakukan dengan bekerjasama dengan warga Pulau Dompak. Mengerahkan warga untuk ikut membantu menjaga segala alat pengerjaan hingga sampai lapangan telah selesai tetap mereka yang bertindak menjaga keamanan lokasi.

"Tidak perlu mendatangkan orang dari luar, kita harus berdayakan masyarakat setempat bersama-sama ikut menjaga Pulau Dompak ini," ujar Nurdin.

Nurdin ingin Pulau Dompak yang menjadi pusat Pemerintahan Provinsi Kepri harus memiliki kelengkapan fasilitas dan akses yang dapat dijadikan sarana peningkatan kualitas sumber daya manusia, meningkatkan pendapatan daerah serta menjadi destinasi baru.

"Dompak akan kita hias menjadi arena yang mempesona," lanjut Nurdin.

Pembangunan stadion sendiri dianggarkan pada APBD tahun 2018, senilai Rp18.373.995.000 dengan kotraktor pelaksana PT Ramawijaya dan konsultan pengawas Karya Harapan Architect, pekerjaan sendiri berlangsung selama 210 hari.

Mewakili kontraktor yang bekerja, Wawan menjelaskan, pengerjaan cut and fill tanah untuk pemerataan akan segera selesai dalam tempo 1 bulan setengah ke depan.

"Kita akan berusaha cepat mungkin kalau keadaan hujan yang agak memperlambat pekerjaan," jelas Wawan.

Selain lapangan sepak bola, Nurdin menyarankan kepada Kepala Dinas Kepemudaan Maifrizon untuk memanfaatkan lahan yang luas tersebut untuk juga membangun gedung olahraga serba guna untuk misalnya basket dan voli, kantor administrasi pengurusan olahraga.

Nurdin juga berharap segera dibangun agar segala proses administrasi terkait penggunaan lapangan dan gedung lainnya terpusat di sana. "Bangun juga gedung pemuda yang berfungsi banyak, khusus lapangan sepak bola agar letaknya tinggi agar dapat terlihat dari jauh," saran Nurdin.

Editor: Gokli