Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lapas Narkotika Kelas II A Tanjungpinang akan Gelar Pesantren Kilat untuk Warga Binaannya
Oleh : Syajarul Rusydy
Selasa | 22-05-2018 | 11:42 WIB
misbahudin1.jpg Honda-Batam
Kepala Lapas Narkotika Kelas II A Tanjungpinang, Misbahuddin (Foto: Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Lapas Narkotika Kelas II A Tanjungpinang bakal gelar pesantren kilat untuk warga binaan penghuni Lapas tersebut. Namun pesantren kilat yang digelar itu bukanlah di awal Ramadhan, melainkan masuk minggu kedua bulan Ramadhan

Kepala Lapas Narkotika Kelas II A Tanjungpinang, Misbahuddin, menyampaikan bahwa pesantren kilat yang bakal digelar di wilayah kerjanya itu, baru dibuka pada minggu kedua bulan Ramadhan serta diikuti oleh warga binaan yang menghuni Lapas tersebut.

"Untuk pesantren kilat akan kita mulai di minggu kedua Ramadhan," beber Misbahuddin kepada BATAMTODAY.COM, Selasa (22/5/2018).

Meski pesantren kilat saat ini belum dimulai, kata Misbahuddin, warga binaan Lapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang selama ini sudah rutin menjalankan salat. Termasuk salat trawih, yang dilanjutkan dengan membaca al quran atau tadarusan.

"Kalau untuk tarawih kita sudah rutin ya, termasuk tadarusan yang isi oleh warga binaan kita," kata Misbahuddin.

Selain bakal digelar pesantren kilat, Lapas Narkotika Kelas II A Tanjungpinang juga mengadakan open house Ramadhan, yang bakal dilaksanakan pada minggu ketiga Ramadhan.

"Open House Ramadhan ini adalah mempertemukan warga binaan kepada keluarga dalam rangakaian acara buka bersama," tutur Misbahuddin.

Rangkaian kegiantan ini dilakukan dengan harapan untuk meningkatkan pendidikan mental spritual bagi warga binaan Lapas Narkotika Kelas II A Tanjungpinang.

"Sehingga jika bebas kelak dapat menerapkan ilmunya yang sudah didapat dan dapat hidup yang layak di tengah-tengah masyarakat," timpal Misbahuddin.

Editor: Udin