Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bazar Sembako Murah di Sekupang 'Diserbu' Warga
Oleh : Suci Ramadhani
Senin | 21-05-2018 | 19:52 WIB
bazar-sembako.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Warga yang antusias membeli keperluan sehari-hari di Bazar Sembako Murah di Sekupang. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sekitar 7000 paket Sembako dibagikan dalam bazar sembako murah oleh Pemko Batam di tiga titik di kecamatan Sekupang Batam, Senin (21/5/2018).

 

Dari pantauan BATAMTODAY.COM, warga yang antri untuk mendapat paket sembako tersebut cukup antusias dan tertib. Paket Sembako tersebut berisi 5 kg beras, 2 liter minyak goreng dan 2 kg gula pasir yang dijual pemerintah dengan harga RP 50 ribu per paket.

Walikota Batam H M Rudi yang hadir dalam bazar itu mengatakan, pemerintah sengaja mengadakan penjualan paket sembako murah untuk membantu masyarakat menyambut bulan suci Ramadan.

“Setiap tahun pamerintah selalu mengelar bazar sembako murah kepada masyarakat, alhamdulilah tahun ini jumlahnya meningkat,” kata Rudi.

Sementara itu, Camat Sekupang M Arman mengatakan, dari 7000 paket sembako yang dibagikan, terbagi untuk warga 7 kelurahan yang ada di kecamatan Sekupang.

“Kelurahan tiban baru, tiban lama 2200 paket, tiban indah sekitar 870 paket, sedangkan sisanya terbagi di kelurahan sei harapan, patam lestari, tanjung pinggir dan tanjung riau sekitar 3930 paket sembako yang di jual murah,” katanya.

Ia juga mengatakan, Ada beberapa warga yang seharusnya dapat namun tidak terdata, untuk itu kecamatan berkordinasi dengan Desperindag Batam untuk segera mengalokasikan paket sembako agar tepat sasaran.

“Kedapanya ia berharap kepada RT/RW setempat untuk dapat memberikan data akurat mengenai warga yang berhak membeli paket sembako murah tersebut,” ujarnya.

Salah seorang warga yang mendapatkan sembako murah Ani mengatakan, dirinya sangat terbantu dengan adanya penjualan paket sembako murah oleh pemerintah, mengingat harga sembako pada bulan ramadan berlahan naik dipasaran.

“Alhamdulilah mas, saya pribadi senang dan terbantu dengan adanya penjualan paket sembako murah ini,” ucap wanita paruh baya tersebut.

Editor: Dardani