Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Safari Ramadhan di Masjid Mangsang Batam

Isdianto Ajak Perkuat Silaturahmi agar Terhindar dari Adu Domba
Oleh : Charles Sitompul
Minggu | 20-05-2018 | 15:03 WIB
Isidanto_mangsang__Batam.jpg Honda-Batam
Wagub Kepri Isdianto saat Safari Ramadhan di Masjid Agung Lintas Mangsang Sei Beduk Batam

BATAMTODAY.COM, Batam - Safari Ramadhan di Masjid Agung Lintas Mangsang Sei Beduk Batam, Wakil Gubernr Isdianto mengajak masyarakat memperkuat silaturahmi dan peduli dengan lingkungan sekitar, sehingga terwujud keamanan di lingkungan sendiri.

"Kita harus tahu siapa yang masuk di kampung kita. Peran RT RW sangat penting. Kalau kompak dan bahu membahu mewujudkan keamanan sekitar, hal-hal yang tidak diinginkan, tak akan terjadi di tempat kita, " kata Isdianto kemarin.

Setelah berbuka di Masjid Agung Lintas Mangsang, Isdianto juga menunaikan salat tarawih di Masjid Baitul Attiq Mangsang. Pada kesempatan itu, Isidanto juga mengatakan, memperkuat silaturahmi sangat penting. karena akan banyak manfaatnya. "Paling tidak bisa terhindar dari adu domba karena perbedaan,"ujarnya.

Isdianto juga minta masyarakat terus meningkatkan kewaspadaan. Terutama pada setiap tamu asing yang datang, agar diberlakukan wajib lapor ke RT setempat.

"Saya juga minta RT dan RW mohon hidupkan kembali siskamling dilingkunganya," pintanya.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan penyerahan santunan kepada anak yatim piatu. Juga ada bantuan kepada Masjid Agung Lintas Mangsang. Juga ada bantuan untuk Mushola Baitul Makmur, dan Mushola Al Ikhlas Mangsang,TPQ Al Mujahidin, bantuan kepada Masjid Baitul Atiq, imam Masjid Baitul Atiq dan TPQ Baitul Atiq.

Ketua Ta'Mir Masjid Agung Lintas Mangsang Irianto meneceritakan bagaimana masjid ini terus dibangun dengan swadaya masyarakat. Ada yang punya kayu, ada yang memiliki triplek dibawa ke masjid. "Pokoknya apa saja yang bisa disumbangkan jamaah, kita terima," jelasnya.

Pada kesempatan itu hadir sejumlah kepala OPD Pemprov Kepri seperti Kepala BNPB Muramis, Kadis Kominfo Zulhendri Kaban Kesbangpolinmas Lamidi Kadis Sosial Doli Boniara, Karo Umum dan Perlengkapan Martin Maromon. Hadir juga staf khusus Gubernur Saidul Khudri.

Editor: Surya