Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jelang Ramadhan, Pemprov Jamin Harga Kebutuhan Pokok Tetap Terkontrol
Oleh : Ismail
Senin | 14-05-2018 | 16:28 WIB
pasar-tpi13.jpg Honda-Batam
Penjual sembako di pasar tradisional Kota Tanjungpinang. (Foto: Ismail)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Burhanudin mengaku, fenomena naiknya harga kebutuhan pokok menjelang Ramadhan saat ini sedang terjadi di wilayah Kepri.

Berdasarkan pantauan tim di lapangan, harga bahan pokok di pasaran mulai mengalami kenaikan. "Memang ada sejumlah komoditi yang naik sedikit," ujarnya.

Ia menyebut, kendati sejumlah bahan kebutuhan pokok mengalami kenaikan. Namun, pihaknya tetap menjamin jika kenaikan harga tersebut tidak mempengaruhi stabilitas harga yang dipatok oleh pemerintah.

"Pemerintah daerah berusaha, agar kebutuhan pokok masyarakat di Kepri tetap tercukupi. Sebab, bila kebutuhan pokok tersedia, maka otomatis harga juga itu tidak akan naik," jelasnya.

Selain itu, lanjut Burhanudin, untuk mengantisipasi agar tidak terjadi lonjakan harga selama bulan suci ramadhan, pihaknya akan terus mengupayakan agar bahan kebutuhan pokok masyarakat di seluruh Kepri tersedia.

Disamping itu, ditambahkannya, untuk ketersediaan barang kebutuhan pokok masyarakat seperti, beras, gula pasir, minyak dan barang-barang lainnya secara keseluruhan sudah mencukupi. Bahkan, stok beras yang tersedia di gudang Bulog saat ini dalam kondisi aman. "Stok beras di bulog bisa menyediakan untuk tiga hingga empat bulan ke depan," pungkasnya.

Editor: Yudha